SANGAR POLL!! Body TITANIUM BUS Karya Karoseri K3 Milik SGN HOLIDAY

oleh -88 Dilihat
SANGAR POLL!! Body TITANIUM BUS Karya Karoseri K3 Milik SGN HOLIDAY. [Foto: Dok. ARF Info]

Jakarta, Kabapedia.com – Karoseri K3 Semarang kembali menghadirkan karya terbaiknya. Kali ini, unit terbaru mereka dimiliki oleh PO SGN Holiday dengan sasis premium. Yang menarik dari rilisan kali ini adalah desain bodi terbaru yang merupakan prototipe pertama mereka, mengadopsi lampu bus Marcopolo G8 yang menawan. Mari kita bahas detail dari bodi prototipe pertama Karoseri K3 ini. Untuk informasi lengkapnya, simak video ini sampai akhir.

Baca juga:

SGN Holiday, operator bus pariwisata asal Sragen, Jawa Tengah, terkenal dengan unit-unit busnya yang menggunakan sasis premium, sehingga sering dijuluki sebagai “Premium Sukowati”. Unit baru berwarna Baby Blue ini menjadi armada ke-10 dari PO SGN Holiday dengan julukan “Hayabusa”, menggunakan sasis dari Scania K360IB. Sebelumnya, bus ini merupakan unit eks PO Bintang Katulistiwa asal Makassar, Sulawesi Selatan, dengan bodi Jetliner HD dari karoseri Rahayu Sentosa.

Beberapa waktu lalu, SGN Holiday membeli dua unit bus premium dari PO Bintang Katulistiwa dengan spesifikasi serupa. Keduanya langsung dibawa ke Karoseri K3 untuk diperbaiki. Satu unit sudah dirilis terlebih dahulu dengan beberapa aksesoris tambahan, sementara unit kedua dirombak total oleh Karoseri K3 dengan desain prototipe terbaru. Bagian depan, kaca depan, kol belakang, hingga pilar kaca samping dan atap diubah dengan desain terbaru dari K3. Dimensinya tetap sama, menggunakan bodi SHD, namun kaca depan berubah dari double glass menjadi single glass.

Desain bodi baru ini benar-benar berbeda dari Jetliner. Karoseri K3 memberi kode nama T-One Bus, dengan “T” mewakili Titanium dan “One” sebagai simbol prototipe pertama. T-One Bus hadir dengan kaca depan single glass yang sangat lebar dan dimensi SHD yang tinggi, memberikan tampilan yang gagah. Lampu utama mengadopsi model bus Marcopolo G8 dengan teknologi LED. Di antara kedua lampu utama terdapat hiasan garis silver yang tegas, dan di bawah wiper kaca depan terdapat garnish silver lagi. Lampu LED RGB dipasang di kedua sisi bumper depan, memberikan kesan meriah dan sporty.

Tampilan samping bus juga penuh dengan detail baru. Aksen selendang berwarna silver memanjang dari tengah hingga ujung kaca samping, dengan lampu LED unik berbentuk bumerang di depan dan huruf C di belakang. Fender roda baru memberikan kesan dinamis, dengan lampu LED strip berbentuk centang sebagai lampu sabow di sampingnya.

Bagian belakang bus juga telah sepenuhnya diperbarui. Stoplamp menggunakan lampu bus Marcopolo G8, memberikan tampilan modern dan menarik dengan teknologi LED. Model bumper belakang sporty dengan garis-garis tegas, dan lampu LED tambahan sebagai dekorasi. Kisi-kisi ruang mesin hanya memiliki dua lubang tipis di tengah kap mesin, dan kaca belakang kecil memberikan kesan bodi yang lebih tinggi.

Warna cat dan livery menggunakan warna spesial dari K3. Dasar warna Baby Blue dikombinasikan dengan garis-garis livery berwarna hitam, pink, dan hijau stabilo. Interior juga mendapat sentuhan baru dari K3, termasuk desain dashboard ergonomis yang memudahkan pengemudi.

Baca juga:

Itulah detail dari bodi T-One Bus, prototipe pertama dari karoseri K3 Semarang. Bagaimana menurut kalian tentang fitur dan tampilannya? Tulis pendapat kalian di kolom komentar. Bagi yang ingin mencoba bus ini, bisa menyewanya melalui PO SGN Holiday. Klik tombol subscribe dan aktifkan lonceng notifikasi untuk mendapatkan update video terbaru dari kami. Terima kasih telah menonton, dan maju terus dunia perbusan Indonesia! [isr]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang