SKYBUS: Si Kotak Sabun dari Karoseri Nusantara Gemilang

oleh -102 Dilihat
SKYBUS: Si Kotak Sabun dari Karoseri Nusantara Gemilang. [Foto: Dok. ARF Bus]

Jakarta, Kabapedia.com – Nusantara Gemilang, karoseri yang terkenal dengan produk-produk inovatifnya, mempersembahkan SKYBUS, body bus berbahan aluminium yang unik. Kerja sama antara PO Nusantara Kudus dan Gemilang Coach Malaysia ini menghasilkan bus dengan tampilan khas Eropa yang dikenal dengan sebutan “Kotak Sabun”.

Baca juga:

Model SKYBUS ini terinspirasi dari desain bus Mercedes-Benz Travego yang terkenal dengan kesan minimalis dan aerodinamis. Nusantara Gemilang tetap mempertahankan ciri khas Eropa pada model ini, terlihat dari bentuk lampu depan dan belakang yang identik dengan Travego asli, lengkap dengan aksen krom berbentuk cakar.

Body SKYBUS dibuat dengan aluminium, memberikan keunggulan dalam hal berat dan daya tahan dibandingkan dengan material besi biasa. Tampilannya yang jangkung dan kotak membuatnya mencolok di antara model bus lainnya. Wisnu, dalam ulasannya, menunjukkan bagaimana desain ini memberikan kesan “boksi” yang khas, sehingga dijuluki “Kotak Sabun”.

Desain bagian depan bus ini menggunakan lampu halogen sederhana namun elegan, dengan detail hiasan yang pas untuk menempatkan logo sasis di bagian tengah. Model bumper depan dan fog lamp-nya juga dibuat mirip dengan bus Mercedes-Benz Travego, menambahkan kesan Eropa yang kuat.

Sisi samping bus ini menampilkan selendang berbentuk boomerang yang menjadi ciri khas Travego, meski dengan sedikit perbedaan pada kemiringan dan garis kaca di pintu depan. Kaca depan yang lebar dan tinggi, serta pilar A yang tegak, menambah kesan kotak pada bus ini.

Baca juga:

Untuk interior SKYBUS tetap sederhana namun tetap menarik, dengan dashboard yang memiliki dua level ketinggian antara konsol tengah dan panel instrumen cluster. Beberapa bagian diberi aksen motif kayu untuk menambah kesan elegan. Dengan tampilan yang khas dan fitur yang inovatif, SKYBUS dari Nusantara Gemilang memberikan opsi menarik bagi para pelaku industri transportasi di Indonesia. [isr]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.