Kisah Sukses Anfar Roji: Dari Bengkel ke Bisnis Fashion Online Beromzet Rp600 Juta

oleh -181 Dilihat
Anfar Roji, pemuda berusia 26 tahun, telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam bisnis online. [Foto: Dok. YouTube/Naik Kelas]

Jakarta, Kabapedia.com – Anfar Roji, pemuda berusia 26 tahun, telah mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam bisnis online. Dengan menjual daster, ia berhasil menghasilkan omzet hingga Rp600 juta per bulan.

Di balik capaiannya saat ini, perjalanan menuju kesuksesan ini tidaklah mudah dan penuh dengan tantangan. Bagaimana liku kisahnya? Yuk simak ulasan Kabapedia.com kali ini.

Baca juga:

Anfar Roji memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 2018 dengan membuka usaha bengkel. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19. Saat itu ia terpaksa berpindah haluan dan mencoba peruntungan di dunia online. Dengan modal awal sebesar Rp6 juta, ia mulai berjualan di bidang fashion wanita seperti dress dan gamis.

Dalam merintis bisnisnya, Anfar Roji menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah jenuh dan kekurangan pendapatan di awal-awal. Namun, ia tidak pernah patah semangat. Ia percaya bahwa kunci sukses dalam memulai bisnis online adalah waktu yang tepat dan konsistensi.

Strategi Bisnis

Anfar Roji memanfaatkan platform TikTok untuk memasarkan produknya. Ia mengikuti tren dan fokus pada penjualan di TikTok yang sedang naik daun. Dengan strategi ini, omsetnya per bulan bisa mencapai 600 juta hingga 700 juta.

Saat ini, Anfar Roji memiliki tim yang terdiri dari tim packing, tim produksi, dan tim marketing. Ia juga memiliki pekerja yang jumlahnya mencapai 60 orang. Meski memiliki banyak pekerja, ia tetap mementingkan orang-orang yang membutuhkan pekerjaan.

Kunci Sukses

Menurut Anfar Roji, kunci sukses dalam bisnis online adalah kerja keras, tidak mudah menyerah, dan selalu berdoa. Ia juga menekankan pentingnya belajar menganalisa data dan mencari kata kunci yang efektif untuk meningkatkan trafik toko online.

Anfar Roji berharap bisa membuat Roji menjadi brand terkenal. Ia juga berharap bisa membantu lebih banyak orang dengan memberikan lapangan pekerjaan. Meski telah sukses, ia tetap rendah hati dan selalu berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga:

Kisah sukses Anfar Roji ini adalah bukti bahwa dengan kerja keras, konsistensi, dan strategi yang tepat, kita bisa mencapai kesuksesan dalam bisnis online. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.