Kisah Startup Desa Modal Rp500 Ribu Kini Hasilkan Rp100 Juta per Bulan

oleh -471 Dilihat
Kisah pengusaha startup desa modal Rp500 ribu kini hasilkan Rp100 Juta per bulan. [Foto: Dok. YouTube/Naik Kelas]

Jakarta, Kabapedia.com – Berikut kisah startup desa modal Rp500 Ribu kini hasilkan Rp100 juta per bulan. Kok bisa!! Bagaimana kisahnya, yuk simak ulasan Kabapedia.com disadur dari video akun YouTube Naik Kelas kali ini.

Hilmi Firdaus, seorang pemilik usaha berusia 31 tahun, telah membuktikan bahwa dengan modal sebesar Rp500 ribu , ia dapat menghasilkan lebih dari Rp100 juta per bulan.

Baca juga:

Meski berada di desa, Hilmi percaya bahwa pemikirannya harus mengglobal. Ia memulai perjalanan bisnisnya dengan motivasi kuat: “Kerjaan di desa, rezeki kota.”

Memulai Bisnis dengan Modal Kecil

Hilmi memulai bisnisnya dengan modal awal hanya 500 ribu rupiah. Ia membeli domain dengan harga 350 ribu rupiah dan hosting seharga 150 ribu rupiah. Dengan modal tersebut, ia membangun eeg.co.id, sebuah creative digital agency yang menangani pembuatan website, desain grafis, dan konten SEO.

Membangun Bisnis di Desa

Meski berada di desa, Hilmi tidak membatasi dirinya untuk berkembang. Ia percaya bahwa meski berada di desa, ia bisa mencapai kesuksesan seperti orang-orang di kota. Dengan prinsip “kerjaan di desa, rezeki kota,” ia berhasil membawa bisnisnya ke level yang lebih tinggi.

Menghadapi Tantangan dan Hambatan

Seperti banyak pengusaha lainnya, Hilmi juga menghadapi berbagai tantangan dan hambatan. Salah satunya adalah saat istri hamil dan ia masih dalam proses membangun bisnisnya. Ia bahkan harus menjual kendaraannya untuk biaya persalinan. Namun, semua tantangan dan hambatan tersebut tidak membuatnya menyerah. Ia tetap berusaha dan terus belajar untuk mengembangkan bisnisnya.

Mencapai Kesuksesan

Dengan kerja keras dan determinasi, Hilmi berhasil mencapai kesuksesan. Dalam satu bulan, ia berhasil mendapatkan kontrak hampir 1 miliar rupiah. Dalam satu tahun, ia berhasil mendapatkan kontrak senilai 1 miliar rupiah. Ini berarti ia menghasilkan ratusan juta rupiah per bulan.

Pelajaran yang Dapat Dipetik

Hilmi percaya bahwa kunci sukses adalah kerja keras. Ia percaya bahwa tidak ada makan siang gratis. Jika kita ingin mencapai kesuksesan, kita harus bekerja keras dan bersedia membayar harganya. Ia juga percaya bahwa jika kita mengambil keputusan yang mudah, kita akan mengalami kehidupan yang sulit. Namun, jika kita mengambil keputusan yang sulit, kita akan mendapatkan kehidupan yang mudah.

Baca juga:

Dengan kisah suksesnya, Hilmi membuktikan bahwa dengan modal kecil, kita bisa mencapai kesuksesan yang besar. Yang penting adalah memiliki pengetahuan, kemauan, dan kerja keras untuk mencapai tujuan kita. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.