TC Pelatda Menuju PON Aceh-Sumut Dimulai, 25 Pemain Muda Sumbar Huni Mess Semen Padang FC

oleh -189 Dilihat
TC Pelatda Menuju PON Aceh-Sumut Dimulai, 25 Pemain Muda Sumbar Huni Mess Semen Padang FC. [Foto: Dok. ist]

Padang, Kabapedia.com – Sebanyak 25 orang pemain muda Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mulai pekan kedua Ramadan 1445 H, tepatnya Senin (18/3/2024) akan menghuni mess Semen Padang FC di Indarung, Kota Padang.

Di mess Semen Padang FC, puluhan pesepakbola kelahiran tahun 2003-2006 melanjutkan TC Pelatda Tim Sepakbola Sumbar yang akan terjun ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut, yang dijadwalkan 8-20 September mendatang.

Baca juga:

“Alhamdulillah, CEO Semen Padang FC sekaligus Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang, Bapak Win Bernadino, mendukung dan mengizinkan kita tim PON Sumbar menggunakan fasilitas klub,” ujar Sekretaris Tim (Sektim), April, S.Pd, M.Pd, Sabtu malam (16/3/2024).

“Sesuai rapat kami manajemen tim PON Sumbar dan pelatih, memanggil kembali 25 pemain masuk ke mess Semen Padang FC,” jelasnya.

Dian Rama Saputra, pelatih kepala Tim PON Sumbar, mengatakan hal yang sama. Ia menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT KSSP yang memberikan bantuan fasilitas mess pemain dan lapangan latihan.

“Kita dibantu fasilitas mess dan sarana latihan. Kita bisa menggunakan lapangan Cubadak, memakai lapangan milik Semen Padang FC selama persiapan. Jadi, kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak PT Semen Padang dan PT Kabau Sirah SP,” urai Dian Rama.

Kata Dian, setelah lebih kurang 6 pekan Tim Sepakbola PON Sumbar Latihan di lapangan PPLP Sumbar di Sungai Sapih. Ke depan, Tim PON Sumbar lanjut latihan menggunakan fasilitas tim Semen Padang FC.

“Selanjutnya, kita akan melaksanakan latihan, 18 – 24 Maret, jadi kita latihan satu minggu. Latihan mandiri seminggu kemudian, Minggu ketiga masuk lagi. Itu program selama Ramadhan. Lebaran, latihan lagi,” jelasnya.

Win Bernadino, CEO Semen Padang FC, menyebutkan, pihaknya mendukung secara materil ataupun moril Tim Sepak Bola Sumbar akan menggelar TC Pelatda PON 2024 di Training Ground Semen Padang FC dan fasilitas PT Semen Padang.

Baca juga:

“Intinya kami siap mendukung, mudah-mudahan tim PON Sumbar sepakbola bisa berprestasi nanti di nasional. Mana yang bisa kami support kami support terhadap kesuksesan TC Tim PON Sumbar,” katanya dihubungi terpisah. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.