Ditetapkan KONI, Ini Daftar Cabor dan Atlet Sumbar Ikut PON 2024

oleh -504 Dilihat
Rapat Pleno yang digelar KONI Sumbar, Kamis (1/2/2024), Disepakati sebanyak 296 atlet dan 74 pelatih dari 40 Cabor berlaga di PON Aceh-Sumut 2024. [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – KONI Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) telah menetapkan daftar atlet dan cabang olahraga (Cabor) yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Dari daftar yang disepakati KONI Sumbar saat Rapat Pleno yang digelar pada Kamis (1/2/2024) di sekretariat KONI, disepakati sebanyak 296 atlet dan 74 pelatih dari 40 Cabor berlaga di PON 2024.

Baca juga: 

Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan menjelaskan, sesuai hasil raker, dimana atlet yang diberangkatkan ke PON adalah peraih emas Porwil dan peringkat 1 sampai 6 di BK PON.

“Dari dasar itu, maka jumlah atlet Sumbar yang memenuhi kriteria dan regulasi raker ini, 296 atlet,” ujar Ronny usai rapat pleno.

Atlet PON Sumbar ini adalah atlet yang berprestasi di BK PON dan Porwil lalu. Di mana mereka mampu meraih medali emas Porwil dan peringkat 1 sampai 6 di BK PON.

“Atlet-atlet ini sudah sesuai dengan regulasi kita yang disepakati dalam Raker 2023 lalu,” ujarnya.

Dengan telah ditetapkannya atlet yang berlaga di PON tersebut, maka KONI Sumbar akan melaksanakan Pelatihan Daerah (Pelatda). Pelatda rencananya akan dilakukan dalam beberapa tahap.

Baca juga:

“Setelah atlet kita tetapkan, maka kita akan langsung susun program. Program pertama adalah dimulainya Pelatda,” tutupnya. [R11]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.