Josal FC Piaman Menggemparkan Dunia Sepak Bola Sumbar, Arisal Aziz jadi Sosok Penting!!

oleh -1414 Dilihat
Pertandingan leg 1 final Liga 3 Sumbar antara Josal FC Piaman vs PSPP Padang Panjang. [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – Josal FC Piaman baru saja menghebohkan dunia persepakbolaan di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Walau tampil perdana di Liga 3 Sumbar, Josal FC Piaman memecahkan sejumlah rekor sekaligus, di antaranya berhasil mewakili Sumbar di putaran nasional Liga 3 musim ini.

Pujian ini tentu tidak berlebihan. Pasalnya, belum sampai berumur 1 tahun, tim pendatang baru yang bermarkas di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman ini sukses menjuarai Liga 3 zona Sumbar musim 2023/2024.

Capaian ini jelas sangat fantastis. Terlebih lagi di babak penyisihan, Josal FC Piaman mampu menggulung tim sekelas PSP Padang yang jelas sudah matang dan melegenda.

Josal FC Piaman memulai debutnya di kompetisi resmi PSSI pada tahun 2023. Josal mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Sumbar musim 2023/2024, dan tergabung di Grup A bersama 5 tim lainnya.

Di musim debutnya ini, Josal FC berhasil menjadi juara di Grup A dengan 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Bahkan, tim ini memecahkan rekor kemenangan terbesar di Liga 3 Sumbar, dan kemenangan terbesar kedua pada kompetisi sepak bola di Indonesia, dengan meraih kemenangan 20–0 saat menghadapi Sukur FC pada 14 Desember 2023.

Kesuksesan besar Josal FC Piaman tentunya berkat kerja keras semua pihak. Selain para pemain, ada juga sosok penting yang menjadi penggerak utama tim sepak bola tersebut. Sosok penting di Josal FC Piaman adalah seorang Arisal Aziz.

Arisal Aziz merupakan seorang pengusaha dan pemilik klub sepak bola Josal FC Piaman yang baru saja meraih gelar juara Liga 3 Sumbar musim 2023-2024. Arisal Aziz yang juga pemilik Indah Cargo ini adalah orang yang sangat berpengaruh di balik kesuksesan timnya, baik dari segi finansial maupun strategis.

Dari pada penasaran, berikut ini adalah beberapa fakta menarik tentang Arisal Aziz dan Josal FC Piaman:

Pendiri Indah Cargo Arisal Azis, yang merupakan pengusaha asal Pariaman. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
  • Arisal Aziz adalah pemilik Indah Logistik Cargo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan pengiriman barang. Dia juga memiliki beberapa usaha lainnya, seperti restoran, hotel, dan properti.
  • Arisal Aziz memiliki visi untuk membangun klub dan akademi sepak bola Josal FC di Pariaman, sebuah kota yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Dia ingin mengembangkan potensi para pemain muda di daerah tersebut dan menciptakan generasi baru yang berbakat.
  • Arisal Aziz mendirikan Josal FC pada pertengahan tahun 2023 sebagai cikal bakal klubnya. Tim ini awalnya masih memakai nama Arisal Aziz FC, namun kemudian berganti nama menjadi Josal FC pada Juli 2023 setelah mendapatkan izin dari PSSI.
  • Arisal Aziz memberikan dukungan besar kepada pelatih timnya, Surya Jaya, yang merupakan mantan pemain profesional sepak bola. Dia juga memberikan fasilitas lengkap kepada para pemain, seperti rumah sakit, pakaian olahraga, makanan bergizi, dan transportasi.
  • Arisal Aziz tidak hanya peduli dengan prestasi timnya di lapangan, tetapi juga dengan prestasi mereka di luar lapangan. Dia memberikan beasiswa kepada para pemain yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.
  • Arisal Aziz juga aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Dia sering mengadakan bakti sosial untuk membantu masyarakat sekitar stadion atau tempat tinggal para pemain. Dia juga mendukung berbagai inisiatif untuk melestarikan lingkungan hidup.

Baca juga: 

Dengan semua itu, tidak heran jika Arisal Aziz bisa menjadi sosok penting di balik kesuksesan Josal FC Piaman. Tim ini berhasil menjadi juara Liga 3 Sumatera Barat dengan mengalahkan PSPP Padang Panjang dalam final berlangsung dua kali berturut-turut. Ini merupakan prestasi luar biasa bagi sebuah klub debutan yang baru saja berdiri selama setahun. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News