Jadi Laga Penting 12 Besar, Intip Rekam dan Peluang Semen Padang Vs Persiraja

oleh -570 Dilihat
Pertandingan antara Semen Padang FC vs Persiraja di Stadion Gor Haji Agus Salim, Minggu (17/12/2023). Laga ini berakhir dengan kekalahan menyedihkan Persiraja 4-0 dari Semen Padang. [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – Pertemuan antara Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh bisa sebut salah satu laga paling penting di Liga 2 musim 2023/2024. Pasalnya, sebelum bergabung di Grup X pada Babak 12 Besar, kedua tim ini kerap saling salip pada babak penyisihan Grup 1 hingga Semen Padang keluar sebagai juara grup dengan raihan 27 poin, sementara Persiraja ditinggal jauh 21 poin.

Dari pada penasaran, inilah rekam jejak pertemuan dan peluang Semen Padang FC vs Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023. Berikut adalah informasi yang dirangkum tim Kabapedia.com.

Pada babak 12 besar ini, kedua tim, Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh tergabung di Grup X bersama 2 tim lain yakni: PSIM Yogyakarta dan PSMS Medan.

Berdasarkan rekam jejak, pertemuan pertama Semen Padang vs Persiraja terjadi pada pekan ke-7, Sabtu 21 Oktober 2023. Laga yang dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa ini berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Persiraja.

Dalam laga ini, beberapa peluang terjadi sejak awal namun gagal membuahkan gol. Baru pada menit ke-27, pemain Persiraja Ramadan berhasil membobol gawang Kabau Sirah yang dijaga Fakhrurrazi Quba lewat sundulan keras. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan hingga akhir babak kedua.

Laga terakhir sebelum fase penyisihan grup berakhir terjadi pada Minggu, 17 Desember 2023. Pada pertemuan kedua ini Semen Padang menang telak dengan skor 4-0 atas Persiraja Banda Aceh di Lapangan H Agus Salim Padang.

Pada laga panas tersebut gol-gol Semen Padang dicetak oleh Ahmad Ihwan, Ramadhan, dan dua gol lagi pada menit ke-72 dan ke-781. Dengan kemenangan ini, Semen Padang berhasil menjadi juara grup dengan poin 27.

Sejauh ini Persijara masih belum terkalahkan oleh Semen Padang saat laga kandang yang dilangsungkan di Aceh. Begitu pula Semen Padang, tim berjuluk Kabau Sirah juga masih menjadi tim yang belum terkalahkan oleh Persija saat laga kandang di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Semen Padang sendiri telah memetik 1 poin pada fase awal babak 12 besar ini. Poin ini didapat Semen Padang setelah dipaksa imbang 1-1 saat melawan PSIM Yogyakarta di kandang sendiri pada Sabtu (6/1/2024) lalu.

Baca juga:

Sementara nasib sama, mendulang hanya 1 poin juga dialami Persiraja Banda Aceh. Beda dengan Semen Padang, Persiraja Banda Aceh memperoleh poin 1 dengan skor kacamata (0-0) saat melawan PSMS Medan di Stadion Baharuddin Siregar, Medan, Sabtu (6/1/2024) lalu.

Jika dilihat dari peforma pertandingan pertama di babak 12 besar, kekuatan kedua tim ini bisa dikatakan melemah karena sama-sama tidak memperoleh kemenangan. Padahal, lawan Persiraja dan Semen Padang, sama-sama merupakan tim di bawah mereka secara raihan poin. Nah untuk peluang kedua tim ini, agaknya sama-sama 50-50. Yuk kita nantinya pertandingan mereka Sabtu nanti.  [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.