Josal FC Piaman Sensasi Juara Liga 3 Sumbar

oleh -605 Dilihat

Padang, Kabapedia.com – Josal FC Piaman akhirnya berhasil mengangkat trofi juara 1 Liga 3 Zona Sumatra Barat (Sumbar) musim 2023/2024. Tim kebanggaan Rang Piaman ini berhasil mengalahkan PSPP Padang Panjang dalam laga final, dua leg sekaligus.

Dengan kemenangan ini, Josal FC Piaman unggul agregat 5-3 dari pertandingan pertama dan menunjukkan performa yang mengesankan sejak debutnya di kompetisi resmi PSSI.

Josal FC Piaman merupakan klub yang didirikan oleh Arisal Aziz, pemilik atau bos Indah Logistik Cargo, pada bulan Juli 2023. Tim ini bermarkas di Padang Pariaman dan berkompetisi di Liga 3 Zona Sumatera Barat bersama lima tim lainnya. Tim ini dipimpin oleh Surya sebagai pelatihnya.

Dalam musim debutnya, Josal FC Piaman berhasil menjadi juara Grup A dengan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Tim ini juga menjadi sensasi dengan memecahkan rekor kemenangan terbesar di Liga 3 Sumbar, dan kemenangan terbesar kedua pada kompetisi sepak bola di Indonesia dengan meraih kemenangan 20-0 saat menghadapi Sukur FC pada tanggal 14 Desember 2023.

Di babak final, Josal FC Piaman menunjukkan kekuatan mereka dengan mengalahkan PSP Padang pada leg pertama 1-2. Dalam final Leg 2 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kampung Dalam, Josal FC Piaman kembali menunjukkan ketajaman mereka dengan menang atas PSPP Padang Panjang dengan skor akhir 3-2. Dengan demikian, Josal FC Piaman menjadi juara pertama Liga 3 Sumbar musim ini.

Kapten Tim Josal FC Piaman, Agung Wijaksono, menerima trofi juara dari pejabat berwenang setelah pertandingan selesai. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh para pemain dan staf yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dan dukungan mereka.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih gelar juara Liga 3 Sumbar ini. Ini adalah impian kami sejak awal bergabung dengan klub ini. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu kami mencapai tujuan ini,” kata Agung Wijaksono.

Sementara itu, pelatih tim Josal FC Piaman, Surya, mengaku sangat bangga dengan pencapaian timnya. Ia juga menyebutkan bahwa timnya masih memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh di kompetisi sepak bola nasional.

“Kami sangat senang bisa menjadi juara Liga 3 Sumbar musim ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat juang kami selama satu musim. Kami masih memiliki banyak hal untuk belajar dan meningkatkan diri sebagai tim sepak bola,” ujar Surya.

Surya juga menyampaikan harapan agar timnya bisa mewakili Sumbar di putaran nasional Liga 3 Nasional musim mendatang.

Baca juga:

“Kami berharap bisa mewakili Sumbar di putaran nasional Liga 3 Nasional musim mendatang. Kami yakin kami bisa bersaing dengan tim-tim lain dari daerah-daerah lain,” tutur Surya. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.