Timnas Indonesia Rekrut Fisioterapis Korea Selatan

oleh -2405 Dilihat
Fisioterapis Timnas Indonesia asal Korea Selatan.(dok.pssi.org)

Doha, Kabapedia.com – Timnas Indonesia merekrut fisioterapis asal Korea Selatan Choi Ju-young yang akan bertugas menjaga kondisi fisik Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Choi Ju Young sebelum bergabung dengan Skuad Garuda tergabung bersama Timnas Vietnam.

Ju-young merupakan orang kepercayaan Park Hang-seo saat masih menukangi timnas Vietnam. Kedua orang tersebut berkolaborasi sejak 2019 sampai 2021.

Namun, selepas Hang-seo tidak lagi menjabat sebagai pelatih Vietnam, Ju-young memilih pulang ke negara asalnya, Korea Selatan.

Keputusan Ju-young mau membantu timnas Indonesia tidak lepas dari adanya Shin Tae-yong. Mereka pernah bekerja sama di Korea Selatan U-20 pada Piala Dunia U-20 2017.

“Dia (Tae-yong) ingin kita bekerja bersama untuk membantu Indonesia di Piala Asia. Maka dari itu saya datang ke sini,” kata Ju-young.

“Timnas Indonesia berjuang keras, dan menyambut saya dengan baik. Saya senang dengan hal itu,” pria berusia 71 tahun tersebut.

Ju-young sudah bergabung sejak pemusatan latihan di Turki. Ia pun menjelaskan kondisi para pemain jelang mengikuti Piala Asia 2023.

“Beberapa pemain tidak berada dalam kondisi terbaik. Ada yang masih mengalami cedera ringan. Saya coba mengatur perawatan mereka. Sekarang mereka (pemain Indonesia) sudah lebih baik kondisinya, dan siap bertanding di Piala Asia,” ucapnya.

Baca juga : Timnas Indonesia Akui Keunggulan Libya 2-1

Piala Asia 2023 dilangsungkan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari. Dalam ajang tersebut Indonesia berada Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Baca juga : Timnas Indonesia Digulung Iran Lima Gol Tak Berbalas

Indonesia sudah melakukan tiga kali uji coba jelang Piala Asia 2023 yakni melawan Libya dua kali (0-4) dan (1-2) dan Iran (0-5).

Sebelumnya Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi pemain Indonesia sudah bekerja keras meski kalah 0-5 dari Iran pada laga uji coba terakhir melawan Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa (9/1).

“Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri, ” kata Shin Tae-yong.

“Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, ” tambahnya.[R9/Kpd]

No More Posts Available.

No more pages to load.