Walau Runner Up, PSPP Padang Panjang Sabet Dua Gelar Bergengsi Liga 3 Sumbar

oleh -646 Dilihat
Pelatih PSPP Aprigiri Marwanto terpilih sebagai pelatih terbaik Liga 3 Sumbar. Demikian juga dengan Dedy Kurniawan yang terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. [Foto: Dok. Ist]

Padang Panjang, Kabapedia.com – Meski keluar sebagai ranner up atau juara 2 Liga 3 zona Sumatra Barat (Sumbar) musim 2023/24, tim Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) Padang Panjang sukses mengukir dua gelar prestasi gemilang.

Diketahui, PSPP Padang Panjang menutup perjalanan panjang dari kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Sumbar sebagai juara 2. PSPP harus puas di posisi tersebut setelah kalah dua leg dari Josal FC Piaman saat final Liga 3 Sumbar. Meski begitu PSPP tetap menorehkan dua prestasi terbaik.

Prestasi tersebut datang dari Aprigiri Marwanto yang berhasil terpilih sebagai pelatih terbaik di antara 11 pelatih kepala lainnya. Demikian juga dengan Dedy Kurniawan yang merupakan kiper senior asal Kota Padang Panjang, terpilih sebagai penjaga gawang terbaik selama perjalanan kompetisi Liga 3 Sumbar.

Dedy yang biasa dipanggil Cundet, berhasil berdiri kokoh menjadi palang pintu terakhir dari lini pertahanan PSPP selama bermain di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman. Aprigiri mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih timnya pada kompetisi Liga 3 Sumbar ini.

“Alhamdulillah, walaupun belum berhasil keluar sebagai pemenang, ini adalah prestasi yang membanggakan. Kami sangat bersyukur atas prestasi yang diraih ini. Semoga menjadi awal kebangkitan dunia sepak bola di Kota Padang Panjang,” ucapnya, dilansir Kabapedia.com, Sabtu (13/1/2024).

Sementara itu, Cundet mengatakan, prestasi yang diraih merupakan hasil dari kekompakan dan kerja sama tim yang baik, dan official serta pengurus yang telah mensupport para pemain PSPP.

“Saya sangat bersyukur atas capaian prestasi yang berhasil diraih tim. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada para suporter, baik yang datang langsung ke stadion maupun nonton dari rumah, yang telah mensupport dan mendoakan kami selama berkompetisi di Liga 3 Sumbar,” ujarnya.

Cundet berharap, semoga PSPP dapat lebih baik dan berkembang lagi. Sehingga bisa meraih prestasi lainnya yang dapat membanggakan Kota Padang Panjang dimasa yang akan datang.

Baca juga:

PSPP menjadi runner up Liga 3 Sumbar setelah kalah agregat 3-5 dari Josal FC di partai final yang digelar di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, Ahad (7/1) dan Selasa (9/1). Dengan hasil ini PSPP juga berhak untuk melaju ke putaran nasional Liga 3. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.