Josal FC Piaman tak Terbendung di Final Liga 3 Sumbar, Bakal Catat Sejarah Baru!!

oleh -664 Dilihat
Tim sepak bola PSP Padang dipaksa mengakui keungulan Josal FC Piaman pada laga semifinal leg 1 turnamen Liga 3 zona Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (3/1/2024). [Foto: Dok. Ist]

Padangpariaman, Kabapedia.com – Sejarah baru bakal tercatat saat laga final kompetisi Liga 3 zona Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Laga puncak tahun ini mempertemukan tim PSPP Padang Panjang vs Josal FC Piaman. Kedua tim ini sebelumnya telah menyisihkan 10 tim lainnya yang ikut berkompetisi musim ini 2023/2024.

Laga final Liga 3 Sumbar digelar di Stadion Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman. Pertarungan Leg 1 telah dilangsungkan pada Minggu (7/1/2024) kemarin. Leg 1 telah dimenangkan Josal FC Piaman dengan skor 2-1 atas PSPP Padang Panjang.

Selanjutnya laga penentuan atau Leg 2 bakal digelar besok, Selasa (9/1/2024). Kemenangan 2-1 di Leg 1 jelas jadi modal besar Josal FC untuk mampu mengangkat trofi Liga 3 Sumbar musim ini.

Sejauh ini Josal FC Piaman telah menjelma menjadi tim kuat yang tak terbendung oleh para pesaingnya. Sebelum melaju ke babak final, Josal FC Piaman bahkan mampu menumbangkan tim legendaris sekelas PSP Padang saat laga semifinal.

Josal FC Piaman di pertandingan penentuan ini mengunci tiket final lewat keunggulan agregat 5-0 atas PSP Padang. Pada Jumat (5/1/2023) sore, Josal FC menang telak 3-0, melengkapi hasil 2-0 yang mereka peroleh pada pertemuan pertama.

Sementara itu, PSPP Padang Panjang baru saja mencetak sejarah sebagai debutan di partai puncak Liga 3 Sumbar. Sebelumnya, tim asuhan Apri Giri Marwanto itu memang hanya bermain imbang 1-1 melawan PS Pasaman Barat di GOR Sungai Sariak, Padang Pariaman, Kamis (4/1/2023), tapi itu sudah cukup membawa mereka ke final. Pasalnya, pada pertemuan pertama, PSPP punya modal kemenangan tipis 1-0. Jadi, mereka unggul agregat 2-1 dalam dua semifinal.

Jadwal Final Liga 3 Sumbar:

Leg 1, Minggu (7/1/2024)
Leg 2, Selasa (9/1/2024)

Sebelum laga final, Josal FC Piaman dan PSPP Padang Panjang sudah bertemu dua kali pada babak sebelumnya, yakni penyisihan dan 8 besar, semua berakhir imbang. Pada laga pembuka babak penyisihan, 9 Desember, PPSP Padang Panjang dan Josal FC bermain sama kuat 1-1. Sementara pada babak 8 besar, 26 Desember, skor kacamata terjadi.

Baca juga:

Bisa dibilang, kedua tim sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Jadi, juaranya ditentukan siapa yang mampu mengeksekusi taktik dengan sempurna. [isr]

 

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.