Delfiadri Pendam Kekecewaan Dengan Kenneth Ngwoke

oleh -481 Dilihat
Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri (dari kiri) bersama Rosad Setiawan. [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Pelatih Semen Padang, Delfiadri mengaku kecewa dengan pemain asing asal Nigeria Kenneth Ngwoke yang tidak bisa bermain saat partai-partai penting tim Kabau Sirah di ajang Liga 2 2023/2024.

“Saya sedikit kecewa dengan Kenneth karena kami mengharapkan dia main di partai penting Semen Padang tapi dia tidak bisa main,” kata mantan pelatih PSP Padang itu dalam podcast Firdaus Abie.

Baca juga:

Delfiadri menjelaskan Kenneth mengalami cedera usai ditekel pemain belakang Persiraja saat babak 12 besar di Aceh dan saat itu dia dijatuhkan di dalam kotak penalti dan wasit tidak memberikan penalti untuk Semen Padang.

Di saat itu pria asal Nigeria itu mengalami masalah dengan lututnya. Dan pihaknya memberikan treatment khusus kepada bomber andalan Semen Padang ini dengan pengobatan dengan dokter di Padang.

Bahkan untuk memulihkannya, tim memberikan pengobatan langsung oleh dokter Timnas Indonesia melalui bantuan coach Indra Sjafri.

Striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke makin bergairah menatap persaingan di babak 12 besar ajang Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024. [Foto: Dok. LIB]
“Dia ini sempat dirawat seminggu di Jakarta,” ungkap mantan penyerang Semen Padang FC ini.

Namun saat akan menghadapi Maluku Utara di babak semifinal, dirinya sangat berharap Kenneth turun tapi dia tidak mau karena masih merasakan sakit di lutut jika melakukan gerakan yang tiba-tiba.

“Padahal dokter sudah membolehkan dia turun tapi Kenneth tidak mau,” paparnya.

Delfiadri juga mengkomunikasikan ini kepada CEO Win Bernadino agar berbicara dengan Kenneth apa permasalahan sebenarnya kenapa dia tidak mau turun bermain padahal Semen Padang sangat membutuhkan dirinya.

Laga menghadapi Maluku Utara sangat krusial untuk Semen Padang agar dapat lolos ke Liga 1 dan ia mengatakan ke Kenneth bahwa bukan hanya dirinya tapi warga Sumatra Barat berharap dirinya bisa bermain.

“Kalau tidak bisa bermain penuh, setengah babak saja atau tidak bisa maka 25 menit saja. Saya berharap dia jadi pembeda di pertandingan krusial,” kata legenda Semen Padang FC ini.

Baca juga : 

Delfi mengaku sangat beruntung memiliki sosok Ikhwan yang mampu tampil bagus dan menjaga kepercayaan yang diberikannya tampil sebagai starting line up dan berhasil membawa Semen Padang promosi ke Liga 1 dan menjadi runner up Liga 2 2023/2024.

“Hari ini kami buktikan tanpa Kenneth kami bisa menang atas Maluku Utara dan lolos ke Liga 1,” kata Delfi berapi-api dalam jumpa pers usai laga Semen Padang vs Maluku Utara di Stadion Haji Agus Salim Padang. [R9/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.