Laga ‘Hidup Mati’ Semen Padang FC vs Persiraja, Delfiadri Siapkan Game Plan Khusus

oleh -688 Dilihat
Laga seru dan adu gengsi antara Persiraja Banda Aceh vs Semen Padang FC di stadion sementara Persiraja di Stadion Langsa, Sabtu (13/1/2024) sore.Berlangsung cukup keras. Sayangnya, pertemuan dua tim kuat derby Sumatra ini mesti berakhir dengan skor imbang 0-0. [Foto: Dok. SPFC]

Padang, Kabapedia.com – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Sumatra barat (Sumbar) Semen Padang FC bakal menghadapi laga ‘hidup mati’ melawan Persiraja Banda Aceh, hari ini, Sabtu (3/2/2024).

Pertandingan akhir tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, di babak 12 besar Liga 2 musim 2023/24 ini bakal di langsungkan di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, kick off pukul 15.00 WIB.

Baca juga:

Pertandingan kali ini bisa disebut laga ‘hidup mati’ bagi Semen Padang FC. Pasalnya ini merupakan laga penentu untuk memastikan keberlanjutan Semen Padang mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Saat ini kondisinya anak asuhan Delfi Adri tersebut secara raihan poin dalam posisi genting untuk melaju ke babak semifinal Liga 2. Rosad Setiawan dan kawan-kawan saat ini bertengger di urutan 2 pemuncak klasemen Grup X dengan total 7 poin.

Sebaliknya, Persiraja di puncak klasemen, nilai 9 poin. Semen Padang FC tak punya pilihan lain selain wajib menang. Jika kalah maka beratlah langkah Semen Padang untuk mendapatkan tiket promosi Liga 1.

“Besok laga penentuan bagi kita, adalah pertandingan hidup mati untuk melangkah ke babak selanjutnya,” beber pelatih Semen padang FC, Delfiadri saat sesi jumpa pers sebelum laga melawan Persiraja, di Padang, Jumat (2/2/2024).

Dia menegaskan timnya bertekad untuk menang melawan Persiraja. “Tidak ada kata lain harus memenangkan pertandingan dan jadi yang terbaik,” tegas dia lagi.

Perihal lawan yang tengah di atas angin alias hanya membutuhkan hasil imbang, Delfiadri mengaku telah menyiapkan berbagai cara untuk mengejar kemenangan. Di antaranya game plan khusus untuk membongkar strategi compact defense yang kemungkinan akan diterapkan tim tamu Persiraja.

“Tentu kalau lawan bermain compact defense kita akan memanfaatkan semua sisi lapangan, pertama menggunakan lebar lapangan. Kemudian, berani combination play di tengah, berani penetrasi ada wall pass dan sebagainya untuk membongkar pertahanan,” jelas dia.

Baca juga:

Sementara itu sang kapten Semen Padang Rosad Setiawan pada kesempatan ini mengaku sangat bersemangat menghadapi laga melawan Persiraja. Menurut Dia peluang Semen Padang untuk menang masih besar.

“Kami pemain butuh doa dari suporter Semen Padang agar perjuangan kami main di lapangan bisa terbayarkan dengan tiga poin,” tutupnya. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.