Krusial!! Ini Peluang Semen Padang FC Lolos ke Babak Semifinal Liga 2

oleh -2283 Dilihat
Laga seru dan adu gengsi antara Persiraja Banda Aceh vs Semen Padang FC di stadion sementara Persiraja di Stadion Langsa, Sabtu (13/1/2024) sore.Berlangsung cukup keras. Sayangnya, pertemuan dua tim kuat derby Sumatra ini mesti berakhir dengan skor imbang 0-0. [Foto: Dok. SPFC]

Padang, Kabapedia.com – Berikut ini adalah ulasan soal peluang dan modal Semen Padang FC agar bisa lolos ke babak semifinal kompetisi Liga 2 musim 2023/24. Satu sisa laga yang akan digelar akhir pekan ini adalah modal utama Semen Padang untuk mendapatkan tiket semifinal, demi menjaga asa melaju ke kompetisi Liga 1.

Semen Padang FC, tim berjuluk Kabau Sirah, berada di posisi yang krusial dalam kompetisi Liga 2. Saat ini, dengan 7 poin dari 5 kali bertanding, tim ini harus rela menempati peringkat kedua di Grup X, digusur oleh rival terberat yakni: Persiraja Banda Aceh dengan total 9 poin.

Baca juga:

Padahal hanya tersedia satu tiket semifinal jatah Grup X. Jika ingin aman Semen padang harus menjadi juara grup. Jika Semen Padang gagal menjadi juara grup, langkah tim Kabau Sirah akan semakin berat karena harus berebut satu tiket bersama runner up dari grup lain.

Namun, peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka lebar. Hal ini tentunya tidak mudah. Tim ini harus memenangkan pertandingan terakhir mereka di Grup X melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, yang akan digelar pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Pertandingan pamungkas ini akan menjadi penentu bagi Semen Padang FC. Mereka akan bertanding di markas sendiri, Stadion GOR H Agus Salim, melawan pemuncak klasemen grup X saat ini, yakni Persiraja Banda Aceh. Kemenangan melawan Persiraja Banda Aceh akan secara otomatis membawa Semen Padang FC menuju babak semifinal.

Peluang terakhir Semen Padang FC untuk lolos ke babak semifinal adalah melalui jalur peringkat kedua terbaik dari tiga grup yang ada.

Modal yang Dimiliki

Meski berada di posisi kedua, Semen Padang FC memiliki modal yang cukup kuat. Mereka memiliki keuntungan bertanding di markas sendiri dan memiliki dukungan penuh dari pendukung setia mereka.

Namun, mereka juga harus waspada. Persiraja Banda Aceh, tim yang dikenal sebagai Lantak Laju, unggul 2 poin dan memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke babak semifinal.

Baca juga:

Jadi kesimpulannya Semen Padang FC berada di posisi yang krusial. Mereka memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal Liga 2, namun juga menghadapi tantangan yang berat. Pertandingan terakhir mereka melawan Persiraja Banda Aceh akan menjadi penentu nasib mereka di kompetisi ini. [R11]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.