Tol Cimanggis-Cibitung Kini Tersambung Trans Jawa, Bisa Dilewati Mudik Lebaran 2024

oleh -516 Dilihat
Tol Cimanggis-Cibitung Kini Tersambung Trans Jawa, Bisa Dilewati Mudik Lebaran 2024. [Foto: Dok. PUPR]

Jakarta, Kabapedia.com – Pelaksanaan fungsional Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas sampai dengan Cibitung Junction, telah dimulai pada H-6 atau tanggal 4 April 2024 sampai dengan H+6 atau tanggal 16 April 2024 mulai pukul 06.00 s.d 17.00 WIB.

Jalan tol sepanjang 19,65 Km ini mulai difungsikan sebagai dukungan pelayanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Jalan Tol Cimanggis – Cibitung terdiri dari 2 seksi yaitu, Seksi 1A Junction Cimanggis – Jatikarya dan Seksi 2A ruas Jatikarya – Nagrak sudah beroperasi penuh, kemudian Seksi 2B ruas Nagrak – Cibitung (yang sedang difungsionalkan).

Sehingga saat ini Jalan Tol Cimanggis – Cibitung telah beroperasi dan tersambung dengan Jalan Tol Trans Jawa ruas Jakarta – Cikampek.

Pemberlakuan fungsional dengan 1 jalur 1 arah, untuk arus mudik berlaku dari Nagrak menuju Cibitung pada H-6 s.d H+1 (4 s.d 11 April 2024).

Kemudian untuk arus balik berlaku dari Cibitung menuju Nagrak pada H+2 s.d H+6 (12 s.d 16 April 2024), seluruh akses gerbang tol difungsikan untuk keluar masuk jalan tol kecuali Gerbang Tol Setu Utara hanya dapat digunakan untuk akses keluar tol saja.

Fungsional Jalan Tol Cimanggis – Cibitung Seksi 2B hanya diperuntukkan untuk akses menuju perjalanan mudik/balik lebaran yang tersambung dengan Jalan Tol Jakarta – Cikampek. Namun tidak tersambung dengan akses menuju tol Cibitung – Cilincing sehingga bagi pengendara yang ingin mengarah ke cilincing dapat keluar di akses gerbang tol setu utara.

No More Posts Available.

No more pages to load.