Jalan Tol Pertama Provinsi Tetangga Sumbar Rampung Bulan Depan

oleh -290 Dilihat
Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km. [Foto: Dok. BPJT]

Jambi, Kabapedia.com – Wilayah provinsi tetangga Sumatra Barat (Sumbar) ini segera memiliki jalan tol pertamanya. Pihak Hutama Karya selaku penanggung jawab pengerjaannya bahkan optimis kalau target pengerjaan jalan tol pertama tetangga Sumbar ini akan tercapai dalam waktu dekat.

Provinsi tetangga Sumbar yang akan memiliki tol pertamanya tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Provinsi Jambi. Jika dibandingkan dengan Sumbar, tentunya pengerjaan jalan tol di Jambi progresnya terbilang sangat cepat. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Sumbar yang masih terkatung-katung hingga kini.

Baca juga:

Ya, kabar baik datang dari Provinsi Jambi. Provinsi ini segera memiliki jalan tol pertama yang menghubungkan Sumatra Selatan, sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

Jalan tol ini, yang dikenal sebagai Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3, ditargetkan beroperasi pada tahun ini. Dengan panjang total 33 kilometer, proyek ini ditangani oleh PT Hutama Karya (Persero) dan diharapkan selesai pada Juli 2024.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan kepuasannya terhadap progres proyek ini. Menurutnya, proyek ini berjalan dengan rapi dan berkualitas].

Sementara itu, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, optimis bahwa target tersebut dapat tercapai. Saat ini, progres Tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 telah mencapai 72,71%.

Adjib berharap bahwa proyek ini dapat meningkatkan konektivitas dan mobilitas di wilayah Jambi dan sekitarnya. Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:

Jadi, bersiaplah untuk menikmati perjalanan yang lebih lancar dan efisien di Jambi dengan hadirnya jalan tol pertama ini! [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.