Semifinal Piala Asia U-23 2024: Adu Kuat Statistik Indonesia vs Uzbekistan, Siapa Menang?

oleh -1195 Dilihat
Timnas Indonesia U-23 tampil memukau di Piala Asia U-23 2024. [Foto: Dok . Ist]

Doha, Kabapedia.com – Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Uzbekistan U-23 telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam Piala Asia U-23 2024. Keduanya telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang harus diperhitungkan. Berikut adalah perjalanan mereka menuju puncak.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 memulai perjalanan mereka dengan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar. Namun, mereka bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua. Pada pertandingan ketiga melawan Yordania, Indonesia tampil sangat apik dan menang dengan skor 4-1.

Baca juga:

Pada babak 8 besar, Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan. Meski Korea Selatan lebih unggul, Indonesia menunjukkan percaya diri sejak awal turnamen. Pertandingan berakhir imbang 2-2 setelah 120 menit, dan Indonesia menang lewat drama adu penalti dengan skor 11-10.

Perjalanan Timnas Uzbekistan U-23

Uzbekistan memulai perjalanan mereka dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Qatar[1]. Mereka kemudian mengalahkan Malaysia 2-0, Kuwait 5-0, dan Vietnam 3-0 di pertandingan berikutnya.

Di babak 8 besar, Uzbekistan menghadapi Arab Saudi[2]. Mereka berhasil menang 2-0 dan melaju ke semifinal.

Statistik Pertandingan

Dalam pertandingan melawan Korea Selatan, Indonesia menguasai ball possession 53% berbanding 47%. Indonesia juga melepaskan 21 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Dari segi passing, pemain Indonesia unggul dengan persentase 81 berbanding 79.

Sementara itu, Uzbekistan tampil lebih dominan dalam beberapa aspek, terutama dalam hal penyelesaian akhir dan agresivitas di depan gawang. Mereka telah mencetak 12 gol dan 29 tembakan tepat sasaran. Catatan ini merupakan jumlah terbanyak di Piala Asia U-23.

Menuju Semifinal

Baca juga:

Kemenangan dramatis atas Korea Selatan memastikan langkah Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, kemenangan atas Arab Saudi memastikan langkah Uzbekistan ke semifinal. Di babak semifinal, Indonesia dan Uzbekistan akan saling berhadapan. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.