PSIM Mulai Persiapan Lawan Ayam Kinantan

oleh -328 Dilihat
PSIM Yogyakarta, skuat berjuluk Laskar Mataram sudah mulai kembali latihan pada Senin (8/1/2024) guna menjamu PSMS Medan. [Foto: Dok. LIB]

Yogyakarta, Kabapedia.com – Setelah sukses memetik poin saat menghadapi Semen Padang FC di awal babak 12 besar Liga 2 pekan lalu, tim sepak bola PSIM Yogyakarta kini mulai mematangkan persiapan jelang pertandingan melawan PSMS Medan.

PSIM memang tak memiliki banyak waktu santai usai menjalani laga perdananya melawan Semen Padang FC di Padang pada Sabtu (6/1/2024) lalu. Skuat berjuluk Laskar Mataram sudah mulai kembali latihan pada Senin (8/1/2024) guna menjamu PSMS Medan.

Sesuai jadwal, PSIM akan meladeni Ayam Kinantan pada laga di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) mendatang. Latihan kali ini masih merupakan latihan ringan mengingat tim Semen Padang baru saja melakukan perjalanan jauh.

“Latihan dengan materi recovery training saja dan tambahan ice bath. Latihan untuk kebugaran karena kita baru saja perjalanan dari Padang,” kata pelatih PSIM, Kas Hartadi, dilansir Kabapedia.com, Selasa (9/1/2024).

Laga kontra PSMS Medan sendiri semula dijadwalkan pada Kamis (11/1/2024), namun kemudian akhirnya diundur keesokan harinya. Perubahan jadwal ini bagi Kas Hartadi merupakan sebuah keuntungan. Baginya, dengan mundurnya pertandingan bisa menjadi tambahan waktu untuk persiapan.

“Keuntungan bagi kita, karena kalau kita tetap bermain di tanggal 11, terlalu mepet. Kita usai dari perjalanan jauh, harus recovery. Ada keuntungan-lah diundur satu hari ini. Sebenarnya untuk tim lain juga sama, bukan tim kita saja,” ujar Kas Hartadi lagi.

Setelah bermain imbang dari Semen Padang, tim pelatih Laskar Mataram sudah melakukan evaluasi atas performa para penggawanya. Evaluasi ini langsung menjadi bekal untuk pertandingan kontra PSMS nanti.

Baca juga:

“Kita belajar dari bola-bola set piece saja. Kemarin kita kecolongan di bola set piece, dari tendangan sudut. Jadi evaluasinya di set piece saja,” tutup pelatih asal Solo ini. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.