PSIM ‘Kehilangan’ 2 Pemain saat Hadapi Semen Padang

oleh -997 Dilihat
Mesin gol Semen Padang, Kennet Ngwoke duel udara saat menghadapi PSIM Yogyakarta, Sabtu (6/1/2024) malam. Kennet berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-70 [Foto: Dok. Facebook/SPFC]

Yogyakarta, Kabapedia.com – Tim sepak bola PSIM dipastikan bakal ‘kehilangan’ dua pemain teranyarnya saat laga menghadapi Semen Padang FC di laga lanjutan babak 12 besar Liga 2 2023/2024 di Stadion Mandala Krida, Sabtu (27/1/2024).

Laga antara PSIM Yogyakarta vs Semen Padang merupakan kandang terakhir PSIM di babak 12 besar Liga 2. Laga ini jelas akan sangat berat bagi Laskar Mataram–julukan PSIM– karena tak tampil full team melawan pemuncak klasemen sementara babak 12 besar.

Dua pemain PSIM absen di laga melawan Semen Padang. Mereka adalah Ghulam Fatkur Rahman yang dibekap cedera. Lalu ada Joko Supriyanto yang mendapat akumulasi kartu.

“Yang cedera Ghulam, engkel dan kemungkinan nggak bisa main. Terus Joko juga akumulasi,” ujar Kas Hartadi kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Kas Hartadi menjelaskan, Ghulam Fatkur mengalami cedera saat menghadapi Persiraja Aceh. Ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Bryan Cesar di menit ke-34. Sedang Joko Supriyanto, bek bernomor punggung 5 ini mendapatkan kartu kuning ketiganya saat menghadapi Persiraja Aceh.

Meski tak tampil full team, Kas menyebut PSIM sudah dalam kondisi bugar dan siap menghadapi Semen Padang di laga mendatang. “Kondisi saya lihat sudah mulai bugar lagi. Pemain yang penting enjoy, karena kalau enjoy ya pasti bugar,” ujar Kas.

Kas juga membeberkan menu latihan terakhir PSIM Jogja usai kembali dari Aceh. Ia juga melakukan evaluasi terkait bola-bola set piece, di mana PSIM sering kecolongan.

“Kita hanya kebugaran. Kita kemarin capek sekali. Dari jam enam pagi sampai di sini hampir jam sebelas. Makanya kita kebugaran, juga ada antisipasi bola set piece, corner kick,” tandasnya.

Pelatih asal Solo itu juga optimistis PSIM mampu memetik kemenangan atas Semen Padang dan membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal Liga 2 2023/2024.

Baca juga:

“Intinya besok pertandingan kita anggap final. Tidak ada kata seri atau kalah. Kami harus menang apalagi main di kandang,” tutup Kas. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.