Bungkam PSMS 2-0, Semen Padang Terbang ke Puncak Klasemen

oleh -661 Dilihat
Selebrasi kemenangan pemain Semen Padang usai membungkam PSMS Medan 2-0. [Foto: Dok. SPFC]

Padang, Kabpedia.com – Laga seru babak 12 besar antara Semen Padang vs PSMS Medan di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, telah berakhir, Rabu (17/1/2024) malam. Pertandingan yang dihadiri belasan ribu suporter tuan rumah ini berlangsung dengan tensi tinggi hingga membuat kartu kuning bertebaran hingga satu kartu merah pun dikeluarkan wasit.

Pada laga panas ini Semen Padang sukses membungkam PSMS dengan skor akhir 2-0. Hasil ini langsung mengantarkan Semen Padang terbang ke puncak klasemen Grup X babak play-of 12 besar Liga 2 musim 2023/24.

Semen Padang saat ini tercatat sudah mengamankan 5 poin, 3 poin dari satu kemenangan saat melawan PSMS dan dua poin dari hasil imbang di dua laga sebelumnya. Atas capaian ini Semen Padang kini berada di peringkat 1 klasemen Grup X, menggeser PSIM Yogyakarta dari posisi tersebut. Sedangkan Persiraja Banda Aceh yang sebelumnya kerap berkejaran poin dengan Semen padang kini harus bertengger di posisi 3 dengan raihan 3 poin.

Pada laga di hari yang sama, sebelumnya PSIM Yogyakarta ditahan imbang 1-1 saat menjamu Persiraja Banda Aceh. Hasil seri satu poin menjadikan total poin PSIM sama dengan Semen padang yakni 5 poin. Meski sama, namun secara agregat gol Semen Padang lebih unggul.

Jalannya Laga Semen Padang vs PSMS

Pertarungan babak pertama laga Semen Padang vs PSMS Medan berlangsung cukup sengit. Tampil di kandang sendiri menjamu PSMS, skuad Semen Padang sepanjang babak pertama tampil agresif menyerang dan sangat merepotkan lini pertahanan PSMS Medan.

Awalnya pada babak pertama laga ini ditutup dengan skor 0-0. Namun Memasuki babak kedua, pertandingan mulai jadi petaka bagi tim tamu PSMS Medan. Hingga menit ke-78 pemain Semen Padang sukses mencetak 2 gol.

Gol dicetak dua pemain Semen Padang yakni oleh Ahmad Ikhwan mencetak gol pada menit-menit awal babak kedua. Sementara gol kedua terjadi pada menit ke-67. Gol kedua ini dicetak oleh Vivi Asrizal.

Pada menit ke-55 skor masih 1-1. Pelanggaran terhadap Firman Juliansyah pada menit ke-56 mengganjar kartu kuning pada pemain PSMS. Namun tendangan bebas belum dapat dimanfaatkan pemain Semen Padang.

Pergantian 2 pemain Semen Padang, Agus Nova ditarik karena cedera digantikan Rendi Setiawan. Firman juga ditarik masuk Hadi Ardiansyah. masuknya dua pemain baru ini memberikan penyegaran yang sempurna pada lini serangan Semen Padang.

Setelah masuknya dua pemain baru, gol Vivi Asrizal tercipta pada menit ke-71, dengan memanfaatkan umpan dari Rendi. Umpan ini dimanfaatkan oleh Vivi Asrizal dan berbuah gol, menjadikan skor 2-1 untuk kemenangan sementara Semen Padang.

Baca juga:

Pada tambahan waktu babak kedua, intensitas serangan Semen Padang semakin menggila. Endingnya tepat di menit ke 93, pemain PSIM, Rahmat Illahi melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Semen Padang. Pelanggaran yang berbuah ganjaran kartu kuning kedua bagi Rahmat berujung hukuman kartu merah. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.