Piala Soeratin U-17 Nasional: Persikopa Cukur Wakil Kalteng 8-0

oleh -523 Dilihat
Para pemain Persikopa saat menghadapi Palangkaraya United FC yang merupakan perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kaltim), dengan skor tanpa ampun 8-0. [Foto: Dok. Ist]

Surabaya, Kabapedia.com – Tim sepak bola wakil Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) berhasil menang telak di laga perdana ajang Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional.

Pertandingan pertama gelaran Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional dihelat di Lapangan latihan Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (20/1/2024). Laga perdana Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa), disaksikan langsung Pj Wali Kota Pariaman, Roberia.

Baca juga:

Cukup berkelas dan membanggakan, Persikopa sukses mencukur Palangkaraya United FC yang merupakan perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dengan skor tanpa ampun 8-0.

Pada babak pertama Persikopa Menang 4-0 dan di babak kedua tim kebanggaan Kota Pariaman ini dapat menambah 4 gol lagi, untuk kemenangan tim kebanggaan Kota Tabuik hingga skor akhir menjadi 8-0.

Pemain Persikopa atas nama Nabil Ariza nomor punggung 26, mencetak hattrick, dan 5 gol lainya dilesatkan oleh Arsad nomor punggung 6, Fabyo nomor punggung 27, Habibul nomor punggung 18, M.Rizal nomor punggung 7 dan Rafli nomor punggung 25.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Pariaman, Roberia mengingatkan kepada pemain untuk tetap fokus, dan selalu semangat dalam bermain.

“Kebanggaan bagi kita Persikopa untuk membawa Sumatera Barat dapat bersaing di Piala Soeratin U-17 tingkat Nasional, dengan kemenangan pertama lawan Kalteng ini, bisa menjadi pelecut untuk semakin semangat di pertandingan selanjutnya,” ujarnya dilansir Kabapedia.com, Minggu (21/1/2024).

Dirinya berharap agar Persikopa dapat menang di pertandingan berikutnya. Untuk itu dia meminta anak-anak fokus berlatih karena lawan yang akan dihadapi cukup berat.

“Saya yakin, kalau kita bermain konsisten seperti ini, tidak ada yang tidak mungkin, dan kita dapat melewati fase grup ini, ” harapnya.

Baca juga:

Untuk pertandingan selanjutnya, Persikopa akan bertanding melawan wakil dari Jawa Tengah dan wakil dari Jawa Barat yang akan dilangsungkan pada Senin (22/1/2024) dan Rabu (24/1/2024). [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.