Hadapi Raja Grup X, Laga PSMS vs Semen Padang Bakal Sengit

oleh -589 Dilihat
Pelatih Semen Padang FC, Delfiadri bersama pemain Semen Padang, saat jumpa pers jelang laga PSMS Medan vs Semen Padang. [Foto: Dok. Ist]

Medan, Kabapedia.com – Tim sepak bola PSMS Medan akan menjamu Semen Padang FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deliserdang, Senin (22/1/2024). Pertandingan ini merupakan laga lanjutan Grup X babak 12 besar kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024.

Kedua tim bertemu untuk kedua kalinya dalam kurun waktu lima hari. Sebelumnya, Semen Padang FC berhasil menaklukkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (17/1/2024). Gol-gol kemenangan Semen Padang FC dicetak oleh Kenneth Ngwoke dan Ahmad Ihwan.

Hasil tersebut membuat Semen Padang FC memuncaki klasemen Grup X dengan raihan 5 poin dari dua pertandingan. Sementara itu, PSMS Medan berada di posisi kedua dengan 1 poin dari 3 pertandingan sebelumnya. .

PSMS Medan berharap bisa membalas kekalahan dari Semen Padang FC agar menjaga asa lanjut ke babak berikutnya. Namun, mereka harus bermain tanpa tiga pemain andalan mereka, yaitu Wahyu Rahmat Ilahi, Aziz Hutagalung, dan Hamdi Sula, yang terkena akumulasi kartu.

Caretaker pelatih PSMS Medan, Legimin Rahardjo, mengatakan bahwa timnya sudah siap untuk memberikan hasil maksimal di pertandingan tersebut. Ia juga mengaku sudah melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kekalahan sebelumnya.

“Kita sudah beberapa kali melakukan latihan sebagai persiapan pertandingan besok. Semua rekan-rekan tim sudah siap memberikan kemampuan maksimal untuk meraih poin penuh di pertandingan tersebut,” kata Legimin saat jumpa pers jelang laga PSMS Medan vs Semen Padang, Minggu (21/1/2024).

“Kita juga sudah melupakan hasil pertandingan kemarin. Kita fokus untuk pertandingan besok. Sudah ada perbaikan-perbaikan yang kita lakukan. Semoga besok dimudahkan, diberkahi dan bisa mendapatkan tiga poin penuh,” lanjutnya.

Legimin juga berharap dukungan dan doa dari suporter PSMS Medan. Ia menilai bahwa peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka lebar bagi tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

“Kami semua berharap dukungan dan doa dari suporter. Karena di grup ini belum ada yang lolos dan tidak lolos. Peluang lolos masih ada dan terbuka. Cuman, hanya kita yang bisa menentukan perjalanan selanjutnya,” ujar Legimin.

Di sisi lain, Semen Padang FC juga bertekad untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Mereka membawa 28 pemainnya saat menghadapi PSMS Medan. Pelatih Semen Padang FC, Deldiadri, mengatakan bahwa timnya tidak akan meremehkan lawannya.

Baca juga:

“Kami tidak akan menganggap remeh PSMS Medan. Mereka adalah tim yang kuat dan berpengalaman. Kami akan bermain dengan serius dan fokus untuk meraih kemenangan,” katanya.

Pertandingan antara PSMS Medan dan Semen Padang FC diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan dan memperbesar peluang lolos ke babak semifinal Liga 2. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.