Nikmatnya Ikan Langka Masakan Kampung di Lapau Nasi Pondok Rumbio Kota Padang: Cita Rasa yang Bikin Nambah Berkali-Kali

oleh -186 Dilihat
Lapau Nasi Pondok Rumbio, salah satu rumah makan yang menjual masakan kampung paling nikmat di Kota Padang. [Foto: Dok. YouTube/Herlina Basri]

Padang, Kabapedia.com – Bagi Anda yang merindukan masakan kampung khas Padang atau bosan dengan menu masakan Padang yang itu-itu saja, yuk cobain nikmatnya ikan langka masakan kampung di Lapau Nasi Pondok Rumbio menawarkan pengalaman kuliner yang menggugah selera.

Terletak di daerah Lubuk Kilangan, rumah makan ini menjadi oase di tengah panasnya Kota Padang, menawarkan berbagai masakan kampung yang autentik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Baca juga:

Di sini, Anda bisa menikmati hidangan-hidangan istimewa seperti gulai jariang yang hangat dan sambalado cangkuak yang pedas menggoda. Selain itu, ada pula ikan sungai yang digoreng kering dengan sambal yang khas, serta sambalado tanak dengan udang dan petai yang menggugah selera.

Tak ketinggalan, rumah makan ini juga menyediakan berbagai jenis rendang seperti rendang daging, rendang paru, dan rendang ayam. Bagi pecinta makanan laut, gulai udang dengan petai dan ikan kapareh goreng yang gurih adalah pilihan yang sempurna.

Sensasi Makan di Lapau Nasi Pondok Rumbio

Suasana rumah makan yang selalu ramai pengunjung menandakan betapa populernya tempat ini. Setiap hari, rumah makan ini diserbu oleh pencinta masakan kampung yang datang untuk menikmati berbagai hidangan khas yang ditawarkan. Berikut beberapa menu yang wajib dicoba:

  • Gulai Jariang: Masakan ini dikenal dengan kuah santannya yang kental dan jariangnya yang empuk, memberikan sensasi gurih yang sulit dilupakan.
  • Sambalado Cangkuak: Sambal ini memiliki rasa pedas yang pas, dengan tambahan petai, tomat, dan kerupuk jangek yang menambah kenikmatan.
  • Ikan Kapareh Goreng: Ikan sungai ini digoreng kering hingga crispy, cocok dinikmati dengan nasi panas dan sambal lado.
  • Rendang Paru: Rendang paru yang lembut dan bumbu rendangnya yang meresap sempurna akan membuat Anda ingin nambah lagi.

Selain menu utama, ada juga berbagai sajian unik seperti usang kosong, sambalado tanak, dan ikan mungkuhih yang langka. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis sambal dan sayur yang menambah kekayaan rasa hidangan.

Untuk Anda yang penasaran, datanglah langsung ke Lapau Nasi Pondok Rumbio dan rasakan sendiri kelezatan masakan kampung khas Padang. Rumah makan ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Pastikan Anda datang lebih awal agar tidak kehabisan!

Untuk alamat lengkap Lapau Nasi Pondok Rumbio Kota Padang di Googgle Maps, silahkan kunjungi link pada alamat berikut INI.

Baca juga:

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati masakan kampung yang autentik dan lezat di Lapau Nasi Pondok Rumbio, tempat di mana cita rasa masakan kampung diracik dengan penuh cinta dan keahlian, menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News dan berita lainnya Kabapedia Network di KabaPadang

 

No More Posts Available.

No more pages to load.