Nasi Padang Enak dan Murah Dekat Bandara Internasional Minangkabau

oleh -231 Dilihat
Penampakan Nasi Padang enak dan murah dekat Bandara Internasional Minangkabau. [Foto: Dok. YouTube/Herlina Basri]

Padang Pariaman, Kabapedia.com – Assalamualaikum, sobat kuliner! Selamat datang kembali di artikel kuliner menarik Kabapedia.com.  Kali ini, kami punya kabar gembira buat kalian yang sedang berada di sekitar Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan bingung mencari tempat makan enak dengan harga terjangkau. Jawabannya, ada satu rumah makan nasi Padang enak yang wajib dikunjungi, yaitu Rumah Makan Lauk Pukek, yang hanya berjarak sekitar 2 km dari bandara.

Dilihat dari video terbaru di channel YouTube Herlina Basri, sesuai dengan namanya, Rumah Makan Lauk Pukek menyajikan aneka ragam masakan Minang khas pesisir Kota Padang, terutama olahan ikan segar dan lauk-pauk lainnya.

 Baca juga:

Dari penarasan Herlina Basri saat kunjunggannya ke Rumah Makan Lauk Pukek memesan beberapa hidangan yakni:

  • Gulai Udang: Udang laut yang dimasak dalam kuah gulai yang gurih dan asam, dengan aroma khas daun ruku-ruku.
  • Gulai Ikan Puke: Ikan kecil-kecil yang digoreng garing dan disiram dengan sambal lado.
  • Ikan Bakar Laut: Ikan laut yang dibakar dengan bumbu minimalis namun segar, menonjolkan rasa asli ikan yang segar.
  • Sambal Buruk-buruk: Campuran tahu, terong, rimbang, telur, dan ikan teri yang disiram sambal.
  • Pergedel Kentang: Kentang goreng yang renyah dan lezat.
  • Tumis Tauge: Tauge yang ditumis sebentar sehingga tetap renyah dan segar.

“Kami juga mencoba kuliner khas lainnya seperti kerupuk jariang (kerupuk jengkol) yang disiram sambal, dan gulai udang yang menjadi favorit saya. Gulai ikan taneman dengan kuah berwarna kehijauan juga tak kalah lezat. Rasanya asam gurih, dengan ikan yang manis dan segar,” beber Herlina Basri.

Menurut Herlina, Rumah Makan Lauk Pukek menawarkan harga yang sangat terjangkau. Satu porsi nasi plus lauk lengkap hanya seharga Rp18.000. Gulai udang dan nasi seharga Rp20.000, dan kepala ikan mulai dari Rp30.000 hingga Rp50.000 saja.

Lokasi rumah makan ini sangat strategis dan mudah dijangkau, sehingga cocok untuk Anda yang sedang transit atau menunggu penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau. Untuk alamat lengkap dan petunjuk arah via Google Maps, silakan klik pada link berikut INI.

Sayangnya, baru-baru ini masyarakat Sumatera Barat sedang berduka akibat beberapa bencana alam seperti banjir lahar dingin, longsor, dan banjir bandang yang menyebabkan kerusakan jalan dan mengganggu akses transportasi. Beberapa jalan utama seperti Lembah Anai putus total, memaksa perjalanan harus melewati jalur alternatif seperti Malalak atau Sitinjau Lauik yang rawan longsor.

“Kita berdoa agar akses jalan yang putus dapat segera diperbaiki dan bencana tidak terjadi lagi di masa mendatang,” ujarnya mendoakan. 

Baca juga:

Demikian liputan kami dari Rumah Makan Lauk Pukek. Jangan tinggalkan komentera Anda. Terima kasih dan sampai jumpa di liputan berikutnya! [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News dan berita lainnya Kabapedia Network di KabaPadang

No More Posts Available.

No more pages to load.