Empat Pulau Surga di Mentawai, Idola Peselancar Dunia hingga Taman Diakui UNISCO

oleh -1624 Dilihat
Pantai Awera Resort. [Foto: Dok . Awera Resort Playground]

Padang, Kabapedia.com – Tahukah kamu, daerah atau kabupaten paling terluar di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) ini punya keindahan yang luar biasa dan sudah diakui dunia. Adalah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang merupakan merupakan satu-satunya kabupaten kepulauan di Sumbar, yang punya banyak pulau yang dijuluki sebagai pulau surga di barat Sumatra.

Ada banyak pulau surga di Mentawai yang bisa Anda kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Pulau Awera, Pulau Siberut, Pulau Nyangnyang dan Pulau Sipora. Masing-masing pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut dan pantai yang menawan.

Nah dari pada kamu penasaran, simak bahasan dari Kabapedia.com berikut terkiat keindahan dan keunikan masing-masing pulau di Mentawai.

1. Pulau Awera

Pantai Awera Resort. [Foto: Dok . Awera Resort Playground]
Pulau Awera adalah salah satu pulau cantik di Mentawai yang menawarkan keindahan alam bawah laut dan pantai yang sepi dan belum terjamah. Banyak hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan di pulau ini, mulai dari snorkeling, diving, atau bersantai di pasir putihnya yang menawan.

Untuk mencapai Pulau Awera, Anda harus naik perahu dari Kota Tua Pejat yang ada di Pulau Sipora. Jika Anda datang dari Kota Padang, Anda harus berangkat ke Sipora dari Pelabuhan Muara atau Bungus.

Baca Juga: Indah Banget!! Ini 4 Glamping Seru Buat Liburan di Sumbar

Di Pulau Awera, ada sebuah resort bernama Awera Resort yang bisa Anda pilih untuk menginap. Resort ini memiliki fasilitas seperti restoran, bar, spa, dan wifi.

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.