Dikritik Jelek, Rafael Struick Balas dengan Membobol Gawang Korsel 2 Gol

oleh -374 Dilihat
Tangkapan layar pernyataan Rafael Struick dengan bangga di akun Facebook pribadinya usai laga, Jumat (26/4/2024). [Foto: Dok. Ist]

Doha, Kabapedia.com – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23, Rafael Struick menyampaikan pernyataan mengejutkan usai timnya berhasil mengalahkan Timnas Korea Selatan (Korsel) U23, pada laga perempat final Piala Asia U23, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024).

“Tidak ada yang bisa membobol gawang Korea Selatan di babak grup. Tapi aku bisa bobol 2 gol langsung di babak pertama,” tegas Rafael Struick dengan bangga di akun Facebook pribadinya usai laga, Jumat (26/4/2024).

Baca juga:

Status tersebut dibarengi dengan foto selebrasi Rafael usai membobol gawang Korea Selatan U 23 dengan dipadukan sedikit grafis statistik pertandingan Grup B Piala Asia U 23 yang menunjukan kalau Korea Selatan memang tidak pernah kebobolan sebelum berjumlah dengan Timnas Indonesia U 23 di perempat final.

Pernyataan tegas Rafael tersebut seketika langsung dibanjiri komentar para netizen Indonesia. Banyak netizen memberikan dukungan kepada penyerang klub Eerste Divisie ADO Den Haag itu.

“Ketika orang ramai membicarakan akan ketidakmampuanmu mencetak gol. Saya tetap perhatikan anak muda ini adalah yang terbaik, juga pada perannya. Dan kamu buktikan Struick dengan gol indah roketmu. Teruslah mengangkasa lebih tinggi namun paruhmu tetaplah merunduk garudaku,” tulis akun Riel Gontai berkomentar.

Sebelumnya, pada status lain yang juga ditulis usai laga melawan Korea Selatan, Rafael juga curhat kalau selama ini kemampuan dirinya sering diragukan sejumlah pihak dan bahkan kerap mendapat kritik tajam.

“Sering diragukan diremehkan dan kerap dikritik lini depan jelek. Tapi lawan negara sebesar Korea aku membuktikan,” ujar Rafael membalas semua kritik tersebut.

Diketahui, Timnas U23 Indonesia lolos ke babak semifinal atau empat besar Piala Asia U23 2024. Kepastian ini didapatkan setelah Indonesia menang atas Korea Selatan 11-10 pada babak adu penalti.

Adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama waktu normal dan masa tambahan waktu yang berdurasi total 30 menit. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Indonesia ke babak empat besar Piala Asia U23 2024. Sehingga, Garuda selangkah lebih dekat dengan tiket Olimpiade Paris 2024.

Laga Korea Selatan vs Indonesia dalam babak 8 besar Piala Asia U23 2024 bergulir di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (25/4/2024) atau Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Partai Taegeuk Warriors dengan Garuda Muda harus diperpanjang ke masa extra time, setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal berdurasi 90 menit. Indonesia berhasil unggul 2-1 terlebih dahulu di paruh pertama melalui dwigol Rafael Struick (15′, 45+3′). Sementara, gol balasan bagi Korsel tercipta melalui aksi “bunuh diri” Komang Teguh (45′ b.d) dan sepakan Jeong Sang-bin (84′).

Indonesia hampir saja kecolongan pada lima menit setelah babak tambahan waktu dimulai. Kesalahan komunikasi yang terjadi antara Witan Sulaeman dengan Rizky Ridho bisa saja berakibat fatal, apabila Ernando Ari tidak sigap mengantisipasi.

Baca juga:

Dua peluang lalu didapatkan Indonesia empat menit selepas paruh pertama tambahan waktu. Sepakan Hubner dari luar kotak penalti bisa ditepis Baek Jong-beom (kiper Korsel) dan tendangan Jeam Kelly Sroyer masih melambung di atas mistar. Tidak ada tambahan gol tercipta di masa extra time. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.