Dapua 3 Restoran Spesifik Seafood Pertama Kota Solok

oleh -548 Dilihat
JADI INCARAN: Sejumlah ibu bhayangkari salah satunya istri Kasatlantas Polres Solom foto bersama di Dapua3 sebelum menyantap hidangan Kapitiang Aleh Daun, Sabtu (17/3/2023). [Foto: Ist]

Solok, Kabapedia.com – Keinginan masyarakat Kota Solok mencicipi hidangan masakan laut (seafood) yang lezat kini terjawab. Ya, bagi kamu yang mau masakan laut di Kota Solok kini telah hadir Dapua 3 yang merupakan restoran spesifik seafood pertama di Kota Slok.

Tempat makan yang baru buka di Kota Solok ini menyajikan beragam menu spesifik aneka masakan laut, yang pastinya lezat dan nikmat, serta yang tak kalah penting adalah ramah juga di kantong.

“Banyak yang beranggapan daerah yang bukan berada di pesisir pantai minim masakan laut. Sehingga mereka rindu akan masakan tersebut. Berangkat dari hal itu, Dapua3 lahir dan menjawab itu semua,”sebut Owner Dapua 3, Deni Marliani didampingi Kepala Juru Masak Tantri Mulyani, Jumat (17/3/2023).

Dapua 3 sendiri berlokasi di Jalan Lingkar Laiang, Kota Solok dan sudah beroperasi sekitar 20 hari. Promosi baru dilakukan lewat media sosial seperti Instagram @dapua_tigo, dan kontak WhatsApp 081277721678.

Meski belum launching, namun pecinta masakan laut sudah mulai berdatangan dan mencicipi masakan laut di Dapua 3.

“Alhamdulillah, Dapua 3 sudah mulai dikenal masyarakat. Semoga rasa masakan kami memuaskan para pelanggan,” tutur Deni diamini Tantri.

Kepiting aleh daun khas Dapua 3. [Foto: Dok. Kabapedia.com]
Deni menyebut, ada banyak menu masakan laut yang dihadirkan Dapua 3. Namun saat ini masakan yang paling banyak dipesan pelanggan adalah kapitiang aleh daun. Menu ini merupakan campuran bahan berupa kepiting segar, kerang hijau segar, kerang dara, cumi, udang dan tambahan bahan lainnya yang dilumuri saus spesifik Dapua 3.

Jika di tempat lain atau di resto lain pelanggan harus merogoh kocek hingga ratusan ribu untuk mencicipi masakan laut itu, di Dapua 3 pelanggan cukup bayar Rp 65 ribu satu porsinya. Dijamin pelanggan dibikin puas dengan rasanya.

“Kami menjamin kepuasan pelanggan dengan rasa dan kesegaran masakan. Tentunya harga sangat ramah di kantong,” sebut Deni.

Selain kapitiang aleh daun, banyak menu lain yang disediakan, seperti udang saus Dapua 3, udang lado Dapua 3, cumi saus Dapua 3 dan cumi lado Dapua 3. “Untuk masakan ini, kami meracik saus dan lado yang khas. Insya Allah kenikmatan lado dan saus ini berbeda dari masakan lainnya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Dapua 3 juga menyediakan beragam masakan laut lainya. Seperti gulai udang Dapua 3, gulai cumi Dapua 3, gulai ikan karang, dan gulai kepala ikan. Bahkan Dapua 3 juga menyediakan rendang lokan yang diberi nama randang rang talu. Produk randang ini sebelumnya juga sudah dipasarkan di Padang, bahkan sudah ada pemesanan hingga ke Depok, Batam, Bandung dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

“Untuk produk Randang Rang Talu ini kita membuat kemasan dengan merek tersendiri. Namun produk ini juga lahir dibawah naungan Dapua 3,”jelas Deni.

Deni menambahkan, di Dapua 3 memiliki cara penyajian yang unik. Setiap penyajian masakan dialas dengan daun pisang. “Daun pisang dipanaskan terlebih dulu, sehingga ketika masakan dihidangkan cita rasanya tetap terjaga,” pungkas Deni.

Terakhir kata Deni, menghadapi Bulan Suci Ramadhan, Dapua3 bakal menyediakan beragam paket berbuka untuk pelanggan. Harga paket berbuka puasa ini dijamin murah. Bahkan nantinya pelanggan juga bakal diberi vocer diskon.

Sementara itu Kepala Bagian Materi Komunikasi Pimpinan (Makopim) Setdaprov Sumbar Marwansyah yang berkunjung ke Dapua 3 mengapresiasi hadirnya Dapua 3 di Kota Solok.

Marwansyah yang datang bersama tim Biro Adpim Setdaprov Sumbar sengaja menyempatkan mampir ke Dapua 3 untuk mencicipi Kapitiang Aleh Daun, Cumi Tepung Saus Dapua 3 dan Udang Lado Dapua 3.

Baca Juga: Kuliner Minang Sambalado Cangkuak Khas Padang Panjang, Bikin Kamu Tambah Nasi Terus!!

“Luar biasa, memang menang di rasa,” pungkas Marwansyah. [*/Kpd]

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News 

No More Posts Available.

No more pages to load.