Remaja Tarusan Kokoh di Puncak Klasemen Liga TopSkor Sumbar

oleh -408 Dilihat
Laga pekan kedua Liga TopSkor Sumbar 2023. [Foto: Ist]

Padang, Kabapedia.com – Tim asal Pesisir Selatan Remaja Tarusan kokoh duduk manis di puncak klasemen Liga TopSkor Sumatra Barat (LTS) 2023 KU 18 usai menaklukkan Tunas Harapan Agam dengan skor 1-0 yang digelar di SPFC Soccer Field Indarung, Sabtu (18/3).

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Husnu Akbar Khalifan pada menit ke-28 dan hingga berakhir pertandingan kedudukan masih sama dan laga dimenangkan Remaja Tarusan.

Pertandingan yang dipimpin wasit Dika didampingi Fadlan dan Ilham sebagai wasit garis serta Andre wasit cadangan harus mengeluarkan lima kartu kuning dan satu kartu merah.

Liga TopSkor Sumbar Siap Gelar Pekan Ketiga 

Duel yang digelar di Sabtu sore itu berlangsung sengit dan ketat karena kedua tim ingin merebut kemenangan untuk mengunci klasemen jelang libur kompetisi di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Hasil ini membawa SSB Remaja Tarusan duduk di puncak klasemen dengan poin sempurna sembilan poin dari tiga laga yang telah dijalankan. Sementara Tunas Harapan masih bercokol di posisi kedua sementara karena sejumlah laga Liga TopSkor Sumbar U-18 digelar pada Minggu (19/3).

Dua pertandingan KU -18 adalah KLA Dentist meenghadapi Semen PadanFC dan Tunas Agung menghadapi SKO Sumbar yang akan digelar di SPFC Soccer Field.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pertama yang digelar antara IPRC U-14 harus menelan kekalahan 2-3 dari Tirta Soccer dengan skor 3-2. IPRC berhasil unggul lebih dulu melalui M Iqbal Maulana di menit ke-6 lalu dibalas Tirta melalui tendangan salto Lutfi Aditya di menit ke-21. Tirta Soccer berhasil unggul melalui gol Farlie di menit ke-27 namun Jamadil Ikram dari IPRC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35. Gol terkahir dari Rifatul Cahyadi di menit ke-37 menjadi gol pamungkas dalam laga ini.

Di laga kedua ada pertandingan BBC Batuang Taba menghadapi Persepal yang dimenangkan BBC Batuang Taba dengan skor 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak Rahmad Jauhar Jamil Saputra.

11 Pemain Terbaik di Pekan Kedua Liga TopSkor Sumbar U-14

Kemudian di laga ketiga ada PSTS Tabing menghadapi Rajawali yang berakhir dengan skor 4-0 untuk PSTS Tabing. Keempat gol PSTS Tabing dicetak M Qies Al Mubarrok dengan dua gol di menit ke- 31 dan menit ke- 36, ditambah gol Kharan Novadie di menit ke-46 dan M Dzaky Ramadhan di menit ke-49.

Selanjutnya di laga keempat, masih kategori U-14 yang mempertandingkan Elang Nusantara menghadapi Imam Bonjol yang berakhir dengan skor 1-1. Gol Elang Nusantara dicetak Jibril di menit ke-20 dan dibalas langsung oleh pemain Imam Bonjol, Faturrahman Fayyad di menit ke-21.

Pertandingan kelima ada pertandingan lanjutan KU-16 yang mempertemukan Semen Padanfg U16 menjamu PSG Gadut yang berakhir dengan skor 1-0 untuk PSG. Gol semata wayang PSG dicetak oleh Vauzi Zainatul Nursam di menit ke-14 dan skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Lanjut ke pertandingan keenam, mempertemukan SKO Sumbar menghadapi PSTS Tabing yang berakhir tanpa gol dengan kedudukan imbang 0-0 di akhir pertandingan.

Ketua Panitia Pertandingan Renold Fadhli mengucapkan syukur karena hari pertama pekan ketiga Liga TopSkor Sumbar berjalan dengan aman dan lancar.

“Besok (Minggu) hari kedua pekan ketiga akan digelar enam pertandingan. Mari kita dukung anak-anak kita bertanding dan bermain menjunjung tinggi fair play dan respect. kompetisi ini bertujuan mendidik mental anak-anak bermain untuk mematuhi regulasi yang ada. Respect kepada perangkat pertadingan, tim lawan, pelatih dan orang tua,” kata pria yang kerap dipanggil Palek itu.

Ini hasil pertandingan Liga TopSkor Pekan Ketiga Sabtu 18 Maret 2023

Kategori U-14
1. IPRC U-14 (2) VS (3) Tirta Soccer
2. BBC Batuang Taba (1) VS (0) Persepal
3. PSTS Tabing (4) VS (0) Rajawali
4. Elang Nusantara (1) VS (1) Imam Bonjol

Kategori Umur (KU) 16
5. Semen Padang (0) – (1) PSG
6. SKO Sumbar (0) VS (0) PSTS Tabing

Kategori Umur (KU) 18
7. Remaja Tarusan (1) VS (0) Tunas Harapan

No More Posts Available.

No more pages to load.