Cara Mutar Uang Rp1 Juta Jadi Rp2 Miliar Dalam 2 Tahun!

oleh -99 Dilihat
Cara Mutar Uang Rp1 Juta Jadi Rp2 Miliar Dalam 2 Tahun! [Grafis: Dok. YouTutube/Pecah Telur]

Padang, Kabapedia.com – Berawal dari sebuah perjalanan spiritual di Ranukumbolo saat memperingati 1 Muharram, seorang pengusaha muda memutuskan untuk berbagi kisah luar biasa tentang bagaimana cara memutar uang hingga ia berhasil mengubah modal Rp1 juta menjadi Rp2 miliar dalam waktu dua tahun. Yuk simak kisah lengkapnya, dilansir Kabapedia.com dari video terbaru di kanal YouTutube Pecah Telur.

Baca juga:

Kisah ini dimulai pada tahun 2016, saat sang istri, yang merupakan seorang guru, memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus berjualan baju secara online. Dengan modal Rp1 juta, mereka membeli kain meteran, menjahitnya, dan memasarkan produk di Facebook. Pada bulan Ramadan pertama, mereka berhasil menjual sembilan baju melalui pre-order, meski tanpa label dan kemasan yang sempurna.

Keberhasilan awal ini mendorong mereka untuk mencari investor agar bisa menyediakan stok barang yang lebih banyak. Mereka berhasil meyakinkan dua investor dengan rencana yang matang, termasuk pembagian modal dalam tiga tahap, sewa kantor, dan gaji admin. Selain itu, mereka juga fokus pada produksi dan pemasaran dengan membangun tim penjualan yang solid.

Pada tahun 2017, mereka meluncurkan merek Suarga Hijab dan mengadakan pelatihan serta memberikan insentif kepada para penjual. Strategi ini berhasil, membuat penjualan meningkat drastis dari puluhan juta menjadi ratusan juta, hingga mencapai miliaran rupiah. Namun, pandemi COVID-19 membawa tantangan besar, menyebabkan penurunan daya beli dan masalah produksi.

Setelah menghadapi berbagai tantangan dan mengambil keputusan sulit, mereka memutuskan untuk menutup usaha pada tahun 2020. Meski demikian, disiplin keuangan dan manajemen yang baik memungkinkan mereka untuk melunasi hutang dan tetap memiliki modal untuk usaha selanjutnya.

Baca juga:

Kisah ini menjadi inspirasi bagi banyak orang tentang pentingnya perencanaan, disiplin, dan ketekunan dalam berbisnis. Yuk simak kisah inspirasi bisnis lainnya di Kabapedia.com. Semoga sukses. [isr]

 

Ikuti Google News dan berita Kabapedia Network di KabaPadang

 

No More Posts Available.

No more pages to load.