5 Jurusan Pendidikan Tinggi yang Dicari Google, Lulusannya Sukses Digaji Besar

oleh -192 Dilihat
Pekerja beraktivitas di Kantor Google. [Foto: Dok. Google]

Jakarta, Kabapedia.com – Larry Page dan Sergey Brin, saat masih berstatus mahasiswa di Stanford, mendirikan Google. Langkah ini melahirkan perusahaan multinasional yang berperan penting dalam industri teknologi, terutama dalam bidang pencarian web, komputasi, dan layanan online.

Sebagai pemimpin utama dalam dunia digital, Google selalu mencari talenta-talenta baru yang dapat mengisi posisi kunci dalam pengembangan perangkat lunak, produk komputasi web, dan bidang lainnya.

Baca juga:

Belajar dari sukses Larry Page dan Sergey Brin tersebut, berikut adalah beberapa jurusan pendidikan tinggi yang memberikan peluang besar bagi lulusannya untuk bergabung dengan Google:

1. Teknologi Informasi

Jurusan ini mempersiapkan lulusannya untuk berbagai peran penting dalam industri teknologi, termasuk sebagai software engineer, business analyst, network admin, security analyst, devops engineer, dan game developer.

2. Desain Komunikasi Visual (DKV)

Kemampuan untuk menyampaikan pesan secara efektif melalui elemen visual sangat penting dalam industri modern. Lulusan DKV memiliki keunggulan dalam memahami konsep komunikasi dan kreativitas visual, keterampilan yang sangat dicari oleh perusahaan seperti Google.

3. Komunikasi

Jurusan dengan latar belakang dalam keterampilan komunikasi yang kuat juga diminati oleh Google. Perusahaan ini membutuhkan tim yang terampil dalam hubungan masyarakat, branding, dan komunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

4. Teknik Komputer

Lulusan jurusan ini telah terlatih dalam berbagai aspek rekayasa komputasi, ilmu komputer, dan teknik elektro, yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan seperti Google. Pengetahuan mendalam dalam bahasa pemrograman seperti Python, SQL, Java, atau Javascript sangat dihargai dalam penerimaan karyawan.

5. Teknik Informatika

Dengan pemahaman yang kuat dalam pemrograman, basis data, jaringan komputer, dan bidang terkait lainnya, lulusan Teknik Informatika memiliki peluang besar untuk diterima di Google. Terutama dalam bidang seperti kecerdasan buatan, data mining, dan machine learning.

Baca juga:

Google terus mencari individu yang memiliki keterampilan dan bakat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, dan para lulusan dari jurusan-jurusan di atas memiliki peluang besar untuk meniti karier di perusahaan ini. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.