Tol Indrapura – Kisaran Rampung Tahun Ini

oleh -655 Dilihat
Progress konstruksi Jalan Tol Indrapura - Kisaran yang berada di wilayah Sumatera Utara. [Foto: Dok. BPJT]

Jakarta, Kabapedia.com – Jalan Tol Indrapura – Kisaran akan rampung tahun ini. Jika ditotal pembangunan jalan tol yang berada di wilayah Sumatra Utara (Sumut) ini menelan biaya hingga Rp6,04 triliun.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Hutama Karya (Persero) terus mendorong percepatan penyelesaian sejumlah ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), salah satunya Tol Indrapura – Kisaran.

Saat ini proggres konstruksi Jalan Tol Indrapura – Kisaran telah mencapai 79, 49 % dengan proggres lahan juga telah mencapai 78,38%, yang ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun 2023 ini dan selanjutnya dapat dioperasikan untuk masyarakat.

Jalan Tol sepanjang 47,75 Km ini memiliki 2 Seksi yang terbagi menjadi Seksi 1 Indrapura – Limapuluh sepanjang 15,6 Km dan Seksi 2 Limapuluh – Kisaran sepanjang 32,15 Km.

Jalan Tol Indrapura – Kisaran akan menghubungkan sentra-sentra produksi peningkatan perekonomian bagi masyarakat pada wilayah yang terkoneksikan oleh tol ini yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan khususnya dari wilayah Medan menuju Kisaran dan sekitarnya.

Jalan Tol Indrapura – Kisaran yang menghubungkan Kabupaten Batubara di sisi Utara dan Kabupaten Asahan di sisi Selatan. Selain itu juga membuka peluang usaha baru di Sumatera Utara serta mempermudah akses ke berbagai destinasi wisata yang ada.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Segitiga Emas Ditengat Rampung Akhir Tahun 2023

Dibangun dengan nilai investasi sebesar Rp6,04 Triliun, Jalan Tol Indrapura – Kisaran memiliki 2 buah Simpang Susun yakni (SS) Limapuluh dan SS Kisaran dengan dilengkapi dua gerbang tol. [isr]

 

Baca berita lainnya Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.