Sudah Berlaku, Seluruh Transaksi Keuangan Pemprov Sumbar Dialihkan ke Syariah

oleh -215 Dilihat
Gubernur Mahyeldi (dari kiri) dan Audy Joinaldy salam kompak usai apel gabungan. [Foto: Dok. Diskominfotik Sumbar]

Padang, Kabapedia.com – Gubernu Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah resmi meluncurkan ‘Pengelolaan Transaksi Keuangan Pemerintah Provinsi Sumbar Melalui Bank Nagari Unit Usaha Syariah”, saat apel gabungan di Kota Padang, Senin (2/1/2022).

Peluncuran tersebut sekaligus menandakan mulai tanggal 2 Januari tahun 2023, seluruh rekening Pemprov Sumbar beralih ke rekening syariah, sebagai tindak lanjut konversi Bank Nagari ke unit bank syariah.

“Alhamdulillah di Apel Gabungan yang kita laksanakan di tahun 2023 ini, kita dapat melaunching Pengelolaan Transaksi Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat melalui Bank Nagari Unit Usaha Syariah,” tegas Gubernur.

Hadir juga pada apel ini Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Sekretaris Daerah Prov Sumbar, Hansastri, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala OPD, dan diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov.

Gubernur meyakini, peralihan ini akan menjadi awal yang baik untuk semua pihak. Hal tersebut juga sejalan dengan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2022 tentang Provinsi Sumbar, yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) yang merupakan kearifan lokal yang ditulis secara jelas dalam UU tersebut, sekaligus kita mengkonkretkan dan mengeksiskan UU tersebut di dalam kehidupan masyarakat di Sumbar, yang ditandai dengan launching Pengelolaan Transaksi Keuangan melalui Bank Nagari Unit Usaha Syariah.

Dia pun berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemprov pada hari ini, merupakan awal yang baik dalam rangka untuk mendapatkan keberkahan di tahun 2023 dan tahun-tahun selanjutnya.

Gubernur juga mengajak kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Sumbar untuk mengawali kegiatan di tahun 2023 ini dengan niat awal yang baik, hal tersebut ditandai dengan kinerja terbaik para ASN dan menjadikan tahun 2023 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Sumbar Serap Anggaran PHJD Tahap III Senilai Rp64,5 Miliar

“Ini adalah awal yang baik dengan harapan untuk hari-hari dan tahun-tahun berikutnya menjadi tahun kebaikan bagi kita. Karena Rasulullah SAW berpesan kepada kita, hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik daripada hari ini,” tutur Mahyeldi. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.