Wow!! Truk Rasa Hotel Bintang 5 Ini Punya Kamar Mewah Banget

oleh -450 Dilihat
Kamar hotel truk New Manja yang super mewah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]

Jakarta, Kabapedia.com – Urusan modifikasi memang orang Indonesia rajanya. Seperti modifikasi truk yang satu ini. Tidak seperti truk kebanyak yang hanya memiliki fasilitas interior standar, truk ini malah di dalamnya seperti hotel bintang 5 lo.

Truk ini bukanlah truk biasa. Truk ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga di bagian bak-nya itu ada kamarnya.

“Wah ini luar biasa dan aku excited banget sih,” beber YouTuber otomotif kenamaan Indonesia, Mas Arkan dalam unggahan video YouTube terbarunya, dilihat Kabapedia.com, Senin (2/1/2023).

Truk New Manja yang super mewah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]
Pada video review kali ini Mas Arkan mewawancara langsung Budi, sang pemilik truk modifikasi di garasi miliknya di daerah Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Budi sang pemilik truk keren ini mengungkapkan, modifikasi truk merupakan hobbynya sedari kecil. Jika awalnya sempat bekerja sama dengan karoseri (perusahaan pembuat bodi mobil), seiring waktu modifikasi saat ini sebagian dia kerjakan sendiri.

Ada banyak truk yang menjadi koleksi Budi. Sakin banyaknya, sejumlah truk miliknya kerap juga mengikuti ajang kontes truk hingga memenangkan banyak trofi juara.

Nah dari sejumlah truk, ada satu jenis yang sangat mencuri perhatian yakni truk bernama New Manja yang berjumlah 2 unit. Soal penamaan, truk ini bisa dibilang manja, karena tidak pernah dipakai untuk kerja, melainkan untuk jalan-jalan dan kontes saja.

Unit truk New Manja memiliki livery putih dan warna emas. Untuk truk New Manja berlivery emas, dibalut dengan motif ukiran atau batik bercorak tumbuhan. Unit ini menggunakan sasis Isuzu dengan sejumlah modifikasi.

Pada bagian eksterior modifikasi terdapat pada bumper depan, bodi kit samping hingga bagian atap baknya.

Kabin driver Truk New Manja yang super mewah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]
“Meskipun modifikasi, banyak juga yang tidak kita ubah. Karena memang kita ingin orang tahu kalau ini truknya Isuzu,” beber Budi sang pemilik.

Untuk perubahan pada bagian bodi, semuanya memakai besi plat yang menjadikan truk ini sangat kokoh.

Perubahan juga dilakukan pada lampu utama yang dipasangi lampu projector dan sudah LED. Nah yang cukup unit, pada bagian bumper depan, dibuat sistem otomatic yang bisa dinaik-turunkan otomatis, bahkan bisa dikendalikan dengan smartphone.

“Wah canggih banget ini pak,” puji Mas Arkan yang terkesima.

“Sama star top enginenya juga bisa pakai handphone,” timpal Budi menambahkan.

Masuk ke interior, pada kabin driver, modifikasi dilakukan di sana-sini. Mulai dari area dashboard hingga plafon mendapat balutan jok kulit yang dipadu dengan lampu-lampu LED warna-warni.

Fasilitas hiburan pada kabin driver Truk New Manja yang super mewah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]
Tak ketinggalan di bagian belakang terdapat LED TV berukuran besar Untuk audio, total terdapat 6 speaker, 2 twitter di bagian dashboard dan sejumlah subwoofer kiri dan kanan. Selain di depan, terdapat juga audio di bagian interior bak belakang. Baik di depan dan belakang, kedua interior ini sudah dilengkapi dengan AC.

Beralih ke bagian bak belakang, terdapat tangga untuk naik yang dimodifikasi dari dinding bak truk tersebut. Nah interior bak truk ini dibuat persis seperti kamar hotel, terdapat bed berukuran besar hingga sofa dan meja.

Kamar hotel truk New Manja yang super mewah. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Mas Arkan]
Baca Juga: PO Epa Star Mengejutkan Trayek Jakarta – Sumbar, Comeback Rilis 4 Armada Bus Baru!!

Terdapat juga fasilitas mentereng lain, mulai dari kulkas, TV LED berukuran besar untuk berkaraoke, serta Playstation 3 untuk bermain game. Untuk kelistrikan, truk ini dilengkapi dengan satu unit genset.

“jadi ini kayak hotel berjalan, tapi versi truk,” puji Mas Arkan. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.