Semifinal Liga 2: Finishing Tetap PR Kabau Sirah

oleh -1142 Dilihat
Pemain Semen Padang Fc saat menjalani sesi latihan. [Foto: Dok. LIB]

Padang, Kabapedia.com – Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) Semen Padang FC terus mempersiapkan diri guna bertarung di babak semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24.

Sesuai hasil drawing yang sudah dilakukan, Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, akan menantang Malut United FC di babak semifinal yang akan digelar dengan format home dan away. Pada leg pertama nanti, Semen Padang akan lebih dulu menjalani laga tandang pada 25 Februari mendatang. Kemudian pada leg kedua, barulah tim asuhan pelatih Delfiadri akan menjamu Malut United pada 28 Februari.

Baca juga:

Dilihat dari statistik babak 12 besar lalu, Kabau Sirah menjadi semifinalis yang paling pelit mencetak gol. Tak heran jika penyelesaian akhir tentunya menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) bagi Semen Padang untuk dapat lebih tajam.

Tim dengan warna kebesaran merah hanya mencetak 5 gol saja sepanjang 6 laga dan mencatat 2 kali kebobolan. Ini berbeda dengan catatan semi finalis lainnya yakni Malut United dengan 9 kali memasukkan dan 6 kali kemasukan.

Bahkan semi finalis lainnya yakni PSBS Biak mencatat 10 kali memasukkan dan hanya 3 kali kemasukan. Sedangkan Persiraja Banda Aceh mencatat 6 gol memasukkan dan 3 kali kebobolan.

Pada babak 12 besar lalu, tercatat ada banyak peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, namun terbuang sia-sia. Bahkan di laga lawan PSMS Medan dan PSIM Yogyakarta lalu, saat Kabau Sirah gagal menang meski sebenarnya unggul dalam jumlah pemain.

“Lini serang memang menjadi pekerjaan rumah kita sebelum menghadapi babak semifinal. Sebenarnya setiap permainan kita sudah meminta kepada seluruh pemain, tidak hanya lini serang, untuk bisa memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan,” kata pelatih Semen Padang, Delfiadri dilansir Kabapedia.com, Jumat (16/1/2024).

Baca juga:

Diakuinya, yang perlu diperbaiki untuk menghadapi babak semifinal adalah finishing atau penyelesaian akhir para pemain. Terlebih pada babak semi final nanti, setiap gol itu sangat penting artinya. Tak heran jika tiap peluang yang didapatkan, dia menambahkan, harus bisa dikonversi menjadi gol. [R11]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.