Satpol PP Padang Amankan Pasangan Haram di Kos-kosan

oleh -415 Dilihat
Penampakan dua perempuan saat diamankan Satpol PP Padang dari kos-kosan. [Foto: Dok. Satpol PP Padang]

Padang, Kabapedia.com – Satpol PP Kota Padang kembali menertibkan pasangan diduga ilegal di sejumlah tempat kos-kosan di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar). Dalam penertiban kali ini, Rabu dini hari (5/4) 2023, sebanyak dua pasang laki-laki dan perempuan diamankan dari kamar kos.

Ini merupakan penertiban kedua selama bulan suci Ramadan. Diketahui memang petugas penegak Perda ini tengah gencar-gencarnya melakukan pengawasan tempat-tempat kos maupun penginapan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka upaya menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat serta menciptakan kenyamanan umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan,” ujar Kasat Pol PP Padang, Mursalim.

Dia mengatakan bahwa memang personilnya kembali mengamankan pasangan laki laki dan perempuan di dalam kamar kos, yang diketahui adalah khusus perempuan pada Rabu dini hari, tepatnya sekira pukul 00.30 WIB.

Ketika dilakukan pemeriksaan di dalam kamar kosan khusus perempuan tersebut, didapati oleh petugas tamu laki lakinya yang kedapatan hanya memakai celana tanpa baju. Sementara itu kedua perempuanya lagi asik tidur tiduran diatas ranjang.

Saat hendak dibawa petugas pasangan haram ini berkilah bahwa mereka tidak ada melakukan hal yang tidak senonoh. “Lagian pintu kamar juga terbuka,” sanggah salah seorang perempuan ke petugas.

Namun dalam rangka proses pemeriksaan pihak Pol PP tetap tetap membawa pasangan ini ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Kecamatan Padang Timur, Kota Padang Sumatera Barat untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

“Tentu dalam upaya pembinaan mereka di proses oleh PPNS,” terang Mursalim.

Dengan gencar petugas melakukan pengawasan dan masih ditemukannya sejumlah pasangan yang bukan suami istri, pihak Satpol PP menghimbau kepada para pemilik rumah kosan agar lebih berperan aktif untuk melakukan pengawasan.

Baca Juga: Satpol PP Padang Amankan Belasan Muda-mudi Tidur Bercampur di Kos-kosan

“Hal ini dalam upaya menghindari dan mencegah perbuatan maksiat di kota Padang serta menjunjung tinggi norma norma yang berlaku,” himbau Mursalim. [R9/Kpd]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.