Rute Tercepat Padang-Mandeh, Lintasi Jalan Terindah di Sumbar

oleh -1552 Dilihat
Potret jalan Wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan. Jalan ini termasuk jalan terindah di Provinsi Sumbar. [Foto: Ist]

Padang, Kabapedia.com – Jika Anda ingin menikmati pesona alam Sumatra Barat (Sumbar) yang menakjubkan, Anda bisa mencoba mengunjungi Kawasan Wisata Mandeh yang terletak di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kawasan Wisata Mandeh dikenal sebagai Raja Ampat Sumbar karena memiliki pulau-pulau kecil yang indah di tengah teluk. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti snorkeling, menyelam, terjun payung, berkemah, atau memancing.

Baca juga:

Nah, untuk menuju kawasan wisata Mandeh, dari Kota Padang Anda bisa melewati Jalan Wisata Mandeh yang merupakan jalan yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Jalan ini menghubungkan Teluk Kabung, Sungai Pisang, Sungai Nyalo, Mandeh, Carocok, dan Tarusan.

Yang menjadi nilai plus, jalan ini memiliki pemandangan yang memukau karena sebagian besar berada di tepi laut. Bahkan Kawasan Wisata Mandeh kerap dinobatkan sebagai salah satu jalan terindah di Sumbar. Saat menyusuri Kawasan Wisata Mandeh Anda bisa melihat gugusan pulau-pulau, hutan mangrove, dan air terjun di sepanjang perjalanan.

Untuk rute tercepat dari Padang-Mandeh, Anda bisa menggunakan jalur darat atau laut. Namun, jalur darat lebih disarankan karena lebih cepat, hemat, dan nyaman. Menurut data Google Maps rute tercepat Padang-Mandeh via darat dapat ditempuh dengan jarak sekitar 54 km.

Rute Padang-Mandeh Via Darat

Rute tercepat Padang-Mandeh, lintasi jalan terindah di Sumbar. [Grafis: Dok. Google Maps]
Berikut adalah rute lengkap Padang-Mandeh via darat yang bisa Anda ikuti:

    • Mulai perjalanan dari Kota Padang menuju arah selatan melalui Jalan Raya Padang-Painan.
    • Ikuti jalan ini hingga sampai di Simpang Carocok, yang berjarak sekitar 54 km dari Padang. Di sini, Anda bisa melihat papan petunjuk arah menuju Mandeh.

No More Posts Available.

No more pages to load.