Rute Tercepat Kota Solok-Payakumbuh Tanpa Tersesat Cuma 1 Jam-an

oleh -1843 Dilihat
Rute tercepat Kota Solok-Payakumbuh tanpa tersesat cuma 1 jam-an. [Grafis: Dok. Google Maps]

Solok, Kabapedia.com – Berikut adalah informasi rute tercepat berkendara dari Kota Solok menuju Kota Payakumbuh tanpa tersesat yang dapat ditempuh dengan waktu cuma 1 jam 20 menit saja dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam, dan sekitar 2 jam lebih jika ditempuh dengan kecepatan normal.

Baca juga: 

Kota Solok dan Payakumbuh adalah dua kota di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang memiliki banyak daya tarik wisata, budaya, dan kuliner. Jika Anda ingin berkunjung ke Payakumbuh dari Kota Solok, tentu Anda ingin mengetahui rute tercepat, menghindari macet, dan hemat BBM.

Nah pada artikel ini Kabapedia.com akan memberikan informasi tentang rute tercepat Kota Solok-Payakumbuh, lengkap dengan nama jalan, waktu tempuh, dan penggunaan BBM. Selain cepat, rute ini juga menawarkan pemandangan alam indah luar biasa.

Rute Tercepat

Rute tercepat dari Kota Solok ke Payakumbuh adalah melalui Jalan Raya Padang-Solok. Rute ini memiliki jarak berkendara sekitar 83,6 km. Jarak tersebut dapat ditempuh dengan waktu cuma 1 jam 20 menit saja dengan kecepatan rata-rata 60 km per jam, dan sekitar 2 jam lebih jika ditempuh dengan kecepatan normal. Ini tergantung pada kondisi lalu lintas.

Yang menjadi nilai plus karena rute ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah, seperti pegunungan, sawah, danau, dan bendungan. Berikut adalah detail nama jalan yang dilewati pada rute ini:

  • Ambil Jl. Proklamasi ke Jl. Ahmad Yani/Jl. DR. Hamka/Jl. Raya Padang – Solok di Vi Suku
    2 mnt (650 m)
  • Tetap di Jl. DR. Hamka/Jl. Raya Padang – Solok. Ambil Jl. Raya Batusangkar ke Jl. Minang/Jl. Sungayang di Baringin
    1 jam 19 mnt (49,5 km)
  • Tetap di Jl. Sungayang. Ambil Jl. Minang Sumanik ke Jl. Jorong Tepi Situjuh Batua di Tungka
    41 mnt (20,5 km)
  • Ambil Jl. Khatib Sulaiman ke tujuan Anda di Payakumbuh
    23 mnt (13,0 km)

Waktu Tempuh

Waktu tempuh dari Kota Solok ke Payakumbuh tergantung pada kondisi lalu lintas, cuaca, dan kecepatan kendaraan. Berdasarkan data Google Maps, waktu tempuh rata-rata pada rute ini adalah sekitar 1 jam 15 menit. Namun, waktu tempuh ini dapat berubah sesuai dengan situasi di lapangan.

Untuk menghemat waktu, Anda dapat berangkat pada jam-jam yang tidak terlalu padat, seperti pagi atau sore hari. Anda juga dapat menghindari hari-hari libur atau akhir pekan, karena biasanya banyak wisatawan yang berkunjung ke Kota Solok dan Payakumbuh. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kondisi cuaca, karena hujan atau kabut dapat memperlambat perjalanan Anda.

Kesimpulan

Rute tercepat dari Kota Solok ke Payakumbuh adalah melalui Jalan Raya Padang-Solok dengan jarak sekitar 83,6 km dan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Rute ini juga menawarkan pemandangan alam yang menarik.

Penggunaan BBM dari Kota Solok ke Payakumbuh tergantung pada jenis, kapasitas, dan efisiensi kendaraan yang Anda gunakan. Anda dapat menghitung penggunaan BBM dengan menggunakan rumus yang telah disebutkan di atas.

Baca juga:

Demikian artikel tentang rute tercepat Kota Solok-Payakumbuh tanpa tersesat, lengkap nama jalan, waktu tempuh dan penggunaan BBM. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Payakumbuh dari Kota Solok. Selamat berkendara dan selamat menikmati wisata, budaya, dan kuliner di Payakumbuh. Terima kasih. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.