Pileg Tanah Datar, Permata Gerindra Berkilau di Dapil 3

oleh -659 Dilihat
Mulyani Caleg Gerindra nomor urut 2 dari dapil 3 Kabupaten Tanah Datar. [Foto: Dok. Ist]

Tanah Datar, Kabapedia.com – Delapan orang Anak Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar maju dalam Pemilihan Legislatif Pileg 2024, untuk DPRD Tanah Datar. Salah satunya adalah Mulyani. Pemegang nomor urut dua dari Partai Gerindra ini disebut-sebut sebagai salah satu yang berpotensi untuk lolos dari dapil tersebut.

Sosok Mulyani, yang akrab disapa Enny, ini kali kedua maju di Pileg. Tahun 2019, maju dengan partai yang sama dengan raihan suara 1.150 tapi belum bisa lolos ke Pagaruyung. Kini perempuan enerjik dan asri ini kembali mencoba peruntungan untuk merebut kursi legislatif di Luhak Nan Tuo.

“Saya sepenuhnya meyakini, tahun 2019 Allah SWT belum memberi izin saya untuk duduk. Hikmah terbaiknya, saya disuruh untuk lebih banyak belajar lagi untuk menjadi anggota dewan yang baik,” katanya, Sabtu (27/1/2024).

Karena itu, walaupun tidak duduk tahun 2019, Enny tak lantas menghilang. Dia tetap ingin berbuat untuk Nagari Paninjauan.

“Saya tetap berkomunikasi dengan Anggota Dewan dari Partai Gerindra yang duduk, baik yang di Kabupaten, Provinsi, maupun DPR-RI, agar bisa menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat Paninjauan khususnya, terutama dalam hal pembangunan nagari.”kata Wakil Ketua DPC Gerindra Tanah Datar ini.

Tahun 2024 ini, dengan kemampuan berpolitik yang lebih matang, Mulyani memutuskan untuk kembali maju. Semuanya berangkat dari keinginan mengabdi dalam skala lebih luas untuk masyarakat dan Nagari Paninjauan khususnya, dan Dapil 3 pada umumnya.

Ditambah dorongan dari sebagian masyarakat, dan berkaca dari peluang yang cukup terbuka karena salah satu pesaingnya 2019 di Dapil 3, H. Ronny Mulyadi Dt Bungsu yang naik kelas maju ke DPRD provinsi, perempuan ramah dan supel ini optimis kali ini bisa melenggang ke Pagaruyung.

Bagi masyarakat Paninjauan, Mulyani adalah sosok yang tak asing lagi. Karena perempuan 50 tahun itu sejak tahun 2009, selama Sembilan tahun, telah pernah mengabdi di kampung halaman saya Nagari Paninjauan, menjadi aparat Nagari sebagai pelayan masyarakat.

Saat ini caleg permata Gerindra ini juga menjadi salah satu anggota lembaga unsur cadiak pandai dan Bundo Kanduang Nagari Paninjauan.

“Saya datang bukan dengan uang, saya menawarkan diri bukan dengan sembako, tetapi dengan niat yang tulus, ingin menjadi manusia yang berguna bagi orang lain. Bisa mewakili dan menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat Paninjauan,” jelasnya.

Baca juga:

Untuk program ke depan, seandainya mendapat amanah untuk jadi wakil rakyat, bundo kanduang yang bersahaja ini tak berjanji yang muluk-muluk. Dia mungkin hanya akan concern di beberapa sektor saja, seperti bidang pertanian, pemberdayaan UMKM, Pendidikan, dan pembangunan generasi muda.

“Mudah-mudahan saya bisa menjadi wakil rakyat yang jujur, amanah, dan mengerti kebutuhan masyarakat. Selama Sembilan tahun bergulat sebagai pelayan masyarakat, mudah-mudahan bisa menjadi referensi saya melanjutkan kiprah dan pengabdian di ruang yang lebih luas,” tutupnya.

Biodata:

Nama: Mulyani
Panggilan: Enny
Lahir: Paninjauan, 14 Juli 1974
Suku: Panyalai
Pendidikan: UT (Penyelia Bisnis dan Jasa)
Partai: Gerindra
Nomor Urut: 2
Dapil: Tanah Datar 3

[isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.