Pemilu 2024 Usai, Prof. Ganefri Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Indonesia Emas 2045

oleh -302 Dilihat
Ketua Majelis Wilayah Nahdlatul Ulama (MWNU) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Prof. Ganefri Ph.D. [Foto: Dok. Ist]

Padang, Kabapedia.com – Ketua Majelis Wilayah Nahdlatul Ulama (MWNU) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Prof. Ganefri Ph.D menghimbau agar segenap lapisan masyarakat Indonesia dapat bersatu lagi pasca pesta demokrasi Pemilu 2024 berakhir.

“Kita telah melaksanakan proses Pemilihan Umum (Pemilu) dalam rangka memilih wakil-wakil kita di legislatif, dan juga pemilihan presiden dan wakil presiden. oleh karena itu kami menghimbau kepada semua komponen bangsa mari kita bersama-sama menjaga keutuhan negara republik ini,” ujar Ganefri dalam pernyataan resminya, Jumat (5/4/2024).

Baca juga:

Ketua MWNU Sumbar yang juga Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) ini menekankan, proses Pemilu 2024 telah berjalan dengan aman dan terkendali yang menandakan masyarakat Indonesia, terkhusus Sumbar sudah dewasa dalam memilih.

“Kita telah melihat bahwa, selama proses pemilihan ini Alhamdulillah kondisi negara yang kita cintai ini dalam kondisi aman tertib dan terkendali,” tambah Ganefri.

Untuk itu, pasca Pemilu berakhir dan hasilnya telah ditetapkan secara resmi oleh KPU RI, Ganefri mengajak semua pihak untuk menghargai perbedaaan dan tetap mengutamakan kepentingan bersama.

“Kita utamakan kepentingan bersama, kita hargai perbedaan pendapat antara kita dan kita junjung nilai-nilai yang terkandung dalam falsafah bangsa kita Pancasila dan UUD 1945,” tegas dia.

Baca juga:

Terakhir Rektor UNP dua periode yang juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia ini berharap hasil Pemilu 2024 dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia di semua lini, terkhusus di bidang ekonomi demi menyongsong target Indonesia emas tahun 2045.

“Kita tingkatkan kebersamaan kita untuk kemajuan bangsa dan negara dalam rangka menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tutup dia. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.