Wisuda ke-133, Rektor Ganefri Kenang Mahasiswa UNP Korban Erupsi Marapi

oleh -341 Dilihat
Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar prosisi wisuda ke-133, Minggu (17/12/2023). [Foto: Dok. Kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar prosesi wisuda ke-133, Minggu (17/12/2023). Di awal momen ini, Rektor UNP, Prof. Ganefri mengenang kepergian para korban erupsi Gunung Marapi pada 3 Desember 2023 lalu, terkhusus 4 orang mahasiswa dan 2 orang iluni UNP yang turut menjadi korban meninggal dunia.

“Sebelum saya melanjutkan pidato ini, marilah sejenak kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing, bagi para korban erupsi Gunung Marapi, terkhusus untuk 4 orang mahasiswa UNO dan dua orang iluni UNP,” ujar Ganefri sembari mengajak ribuan undangan yang hadir untuk membaca Surat Al Fatihah.

Keempat orang mahasiswa tersebut adalah Frengki Candra Kusuma dan Sika Afriana yang merupakan mahasiswa Prodi S1 Pendidikan Non Formal FIP, yang sedianya bagian dari lulusan wisuda ke-133 yang akan dilaksanakan pada hari kedua, yakni besok, Senin (18/12/2023).

Sementara dua orang lainnya adalah Reyhani Zahra Fadli merupakan mahasiswa baru dari Prodi S1 Keperawatan FPK dan Liarni mahasiswa baru Prodi Tata Rias dan Kecantikan FPP.

Selain 4 mahasiswa aktif, selanjutnya ada dua orang alumni, masing-masing Nufra Afitri alumni Teknik Elektronika FT angkatan 2015 dan Bripda Muhammad Iqbal alumni Geografi FIS yang juga seorang anggota Kepolisian Polda Sumbar.

“Untuk mereka semua, sejenak kita mengirimkan Al-Fatihah dan semoga almarhum dan almarhumah menjadi ahlul jannah. Amin ya Rabbal Alamin,” ujar Rektor.

UNP kali ini mewisuda sebanyak 2.026 orang lulusan. Dari jumlah itu, dua di antaranya telah menjadi korban meninggal dunia dalam peristiwa erupsi Gunung Marapi. Dalam pidatonya Rektor berharap agar para lulusan UNP untuk terus menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan kehidupan bermasyarakat di Indonesia, seraya terus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Baca juga: Kabar Baik, UNP Buka Prodi Kedokteran Hewan Tahun Depan

Yang cukup istimewa dalam wisuda kali ini adalah kehadiran Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD yang menjadi tamu istimewa. Pria yang saat ini terdaftar sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 tersebut menyampaikan orasi ilmiah di hadapan ribuan lulusan. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.