Peringkat Terbaru Kampus UNP, Urutan Nasional hingga Internasional

oleh -375 Dilihat
Universitas Negeri Padang (UNP). [Foto: Dok. Humas UNP]

Padang, Kabapedia.com – Universitas Negeri Padang (UNP), kampus kenamaan asal Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) kembali mengumumkan daftar peringkat terbaru kampus tersebut di jajaran kampus nasional hingga internasional.

Terbaru, kabar ini disampaikan langsung Rektor UNP, Prof. Ganefri dalam pidatonya saat prosesi wisuda ke-133 yang digelar di Auditorium UNP, di Kota Padang, Minggu (17/12/2023).

Dalam sambutannya, Rektor UNP, Prof. Ganefri mengungkapkan capaian kinerja dan sekaligus prestasi yang telah diraih UNP hingga triwulan keempat Semester Juli-Desember 2023.

Rektor Ganefri menjelaskan, secara kelembagaan kampus UNP termasuk dalam jajaran top 31 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik versi QS 2024. Di peringkat dunia UNP menduduki peringkat ke 1.001, 302 Asia dan peringkat 14 Indonesia versi QS Sustainability Ranking.

Dia melanjutnya, Khusus untuk peringkat Environmental dan Governance, UNP menempati urutan ke-238 dan 275 di dunia.

Selain itu, selanjutnya prestasi lain, pimpinan UNP (Rektor), baru-baru ini meraih Anugerah Academic Leader alias rektor terbaik di Indonesia dari Kemendikbud RI, untuk kategori Perguruan Tinggi Terakreditasi Unggul, yang diberikan pada Senin 13 November tahun 2023.

Sementara itu untuk prestasi kemahasiswaan, selama satu semester terakhir (Juli-Desember) 2023 tercatat sebanyak 18 prestasi internasional dan nasional di bidang ilmiah, olahraga dan seni yang diperoleh mahasiswa UNP.

Baca juga: Prosesi Wisuda 2 Mahasiswa UNP Korban Erupsi Marapi Digantikan Keluarga

“Semoga semua prestasi yang kita raih bisa ditingkatkan dan pertahankan,” ujar Rektor UNP, Prof. Ganefri. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.