Pelebaran Jalan Padang Koto Gadang – Palembayan Rampung 100 Persen

oleh -679 Dilihat
Kondisi Jalan Padang Koto Gadang - Palembayan, Kabupaten Agam yang sudah rampung dilebarkan. [Foto: Dok. BMCKTR Sumbar]

Padang, Kabapedia.com – Jelang tutup tahun 2022, Dinas Bina Marga, Cipta Karya Dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), akhirnya merampungkan pengerjaan Proyek Pelebaran Jalan Menuju Standar di Ruas Padang Koto Gadang – Palembayan Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar.

Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Provinsi Sumbar, Erasukma Munaf, ST.,MM mengungkapkan, proyek pelebaran jalan tersebut dibangun dengan total anggaran senilai Rp4,755 miliar lebih dan diharapkan menjadi sarana transportasi yang memadai bagi masyarakat.

“Terutama untuk menunjang aktivitas ekonomi, kita berharap kehadiran jalan yang bagus ini bisa menjadi pemicu peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Agam,” ujar Erasukma Munaf di Padang, Jumat (30/12/2022).

Kondisi Jalan Padang Koto Gadang – Palembayan, Kabupaten Agam sebelum pelebaran. [Foto: Dok. BMCKTR Sumbar]
Dia menjelaskan, bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2022, proyek ini mulai dikerjakan sejak 13 Juni 2022 lalu, dengan rentang waktu pengerjaan 192 hari kalender atau PHO pada 21 Desember 2022.

Untuk Kontraktor Pengawas yang ditunjuk adalah PT Putra Aulia Konsultan dan Kontraktor Pelaksanaan PT. Aura Mandiri Sejahtera.

Terkait spesifikasi, panjang pengerjaan Jalan Padang Koto Gadang – Palembayan ini mencapai 1.282 Meter (m). Dengan rincian, pengerjaan Aspal Laston Lapis Aus (AC-WC) lebar 4,5 m, tebal 4 m dan Laston Lapis Antara (AC-BC) lebar 4,5 m, dan tebal 6 m.

Baca Juga: Didandani Rp500 Miliar, Gedung Kebudayaan Provinsi Sumbar bakal Megah Luar Biasa hingga Ada Hotel

“Pengerjaan pelebaran dibagi kedalam dua segmen yakni segmen 1 dan 2. Alhamdulillah sekarang sudah rampung 100 persen,” tutup dia. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.