Nusantara United Kokoh Puncaki Klasemen Grup B

oleh -419 Dilihat
Kemenangan Nusantara United atas PSMS Riau membuat kokoh di puncak klasemen Grup B babak playoff degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24. [Foto: Dok. LIB]

Pekanbaru, Kabapedia.com – Tim sepak bola Nusantara United FC mencatat hasil maksimal berupa kemenangan tandang atas PSPS Riau dengan skor 2-1, pada laga kedua Grup B babak playoff degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis (11/1/2024).

Capaian Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang membawa Nusantara United makin kokoh di puncak klasemen Grup B babak playoff degradasi Pegadaian Liga 2 2023/24.

Dua kemenangan membuat poin Nusantara United kini menjadi 6 dari 2 laga. Posisinya dikuntit PSDS Deli Serdang yang baru saja menang 2-1 atas Persikab Kab Bandung.

Gol-gol Nusantara United pada laga lawan PSPS masing-masing diciptakan oleh gelandang U21 Ifan Izdihar melalui skema sepak pojok pada menit ke-4 dan striker andalan asal Brasil, Matheus Silva pada menit ke-25 lewat tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Satu-satunya gol balasan PSPS dicetak oleh gelandang asal Afghanistan, Omid Popalzay, via tendangan penalti pada menit ke-34.

“Terima kasih untuk para pemain yang telah berjuang luar biasa. Anak-anak mampu menjalankan taktik dengan baik. Kami ingin tampil agresif sejak awal dan itu saya pikir berhasil,” kata pelatih kepala Nusantara United, Salahuddin.

Kebahagiaan juga terpancar dari pencetak gol kedua Nusantara United, Matheus Silva setelah dirinya kembali memimpin daftar pencetak gol terbanyak Pegadaian Liga 2 2023/24.

“Mencetak 14 gol dari 14 pertandingan bukan hal yang mudah, apalagi bagi pemain yang berada di musim pertama di Indonesia. Saya bersyukur untuk itu dan terima kasih atas dukungan rekan-rekan satu tim saya,” ucap pemain asal Brasil itu.

Baca juga:

Dia bersaing ketat dengan striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke dengan torehan 13 gol. Konsistensi dan kegarangan Nusantara United selanjutnya akan diuji oleh Persikab Kab Bandung di Stadion Kebo Giro, Boyolali, pada Selasa (16/1/2024) pekan depan. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.