Menu “Kirim” Dihapus, Nasib Chip HDI Sudah Tak Laku Lagi!!

oleh -3554 Dilihat
Tangkapan layar pengumuman resmi penghapusan fitur "Kirim Chip" Higgs Domino Island. [Foto: Dok. Higgs Domino Island]

Jakarta, Kabapedia.com – Menu atau fitur “Kirim” sudah dihapus, lantas bagaimana nasib chip Higgs Domino Island (HDI), sudah tak laku lagi!! Pengembang aplikasi game Higgs Domino Island resmi mengumumkan penghapusan fitur “Kirim Chip” di aplikasi tersebut.

Berita menghebohkan kembali datang dari aplikasi sejuta umat Higgs Domino Island pada akhir pekan ini. Kali ini pengumuman resmi dari pemilik aplikasi Higgs Domino benar-benar membuat penggunanya panik. Pasalnya, fitur “Kirim” yang selama ini dimanfaatkan jutaan pemainnya untuk meraup keuntungan kini sudah tidak tersedia lagi. Lantas bagaimana kelanjutan nasib chip Higgs Domino? Apakah sudah tidak laku lagi. Yuk simak ulasan Kabapedia.com kali ini.

Baca juga:

Sebelumnya pada tanggal 17 Februari 2024, Perusahaan Higgs Games selaku pengembang aplikasi Higgs Domino mengumumkan penghapusan fitur fitur “Kirim” chip dari aplikasinya. Keputusan ini diambil sesuai arahan atau mematuhi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Indonesia.

“Pemain yang terhormat, Kami selalu berpegang pada prinsip “permainan sehat, hidup bahagia dengan tujuan memberikan pengalaman bermain game berkualitas tinggi kepada semua pengguna kami. Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, demi membangun lingkungan permainan yang sehat,” tulis pengumuman HDI, dipantau Kabapedia.com di aplikasi tersebut, Minggu (18/2/2024).

“Di bawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika agar sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 2 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Gim, kami telah memutuskan untuk melakukan perubahan pada aplikasi game kami sebagai berikut: -Menutup “Fitur Kirim” dan fitur serupa lainnya,” lanjut pengumuman HDI.

HDI mengklaim langkah ini mereka lakukan sebagai wujud kepatuhan dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan demi menciptakan ekosistem game yang sehat. HDI pun sadar dalam membangun lingkungan permainan yang sehat, tentu membutuhkan partisipasi seluruh pemain.

Diketahui, sebelumnya Kemenkominfo telah memberikan peringatan keras terhadap pengembang aplikasi game online ini dan sempat menghilangkannya dari Play Store karena diduga menjadi alat perjudian dengan modus jual beli chips. Dalam pernyataan resminya, Higgs Domino Island menyatakan bahwa mereka telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk membangun lingkungan permainan yang sehat.

Sebelumnya, fitur “Kirim” memungkinkan pengguna untuk mengirim chips Higgs Domino Island kepada teman-teman mereka sebagai hadiah atau tanda penghargaan dalam permainan. Hal inilah yang menjadi celah bagi pihak-pihak tertentu untuk meraup keuntungan dengan memperdagangkan chip HDI.

Selama ini, selain dimanfaatkan oknum-oknum nakal Counter HP dan penjual lain di marketplace seperti Sophie, chip HDI kerap diperdagangkan dengan harga cukup fantastis. Untuk harga jual chip ini dibanderol Rp 65 ribu per 1 B. Sedangkan untuk harga beli atau bongkaran dihargai kisaran Rp50 ribu – Rp55 ribu per B.

Baca juga:

Sekarang, dengan ditutupnya fitur ini, para penjual chips harus siap-siap untuk merasakan dampaknya. Pengguna yang masih memiliki chips Higgs Domino Island yang belum dikirim, diharapkan untuk menggunakan fitur tersebut sebelum tanggal penghapusan yang telah dijadwalkan. Setelah melewati pukul 12.00 WIB, opsi pengiriman akan dihapus dari aplikasi Higgs Domino Island, sehingga pengiriman chips tidak lagi dapat digunakan dan tentunya chip Higgs Domino Island tidak akan laku lagi untuk dijual. [R11]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.