Hendri Susilo Ditunjuk Pimpin Semen Padang FC di Liga 1

oleh -423 Dilihat
Semen Padang FC saat melawan tuan rumah PSMS Medan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk tim Kabau Sirah.(Dok.SPFC)

Padang, Kabapedia.com – Hendri Susilo resmi ditunjuk manajemen sebagai pelatih kepala tim berjuluk “Kabau Sirah” untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025.

Penunjukan pelatih yang pernah membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 setelah melalui diskusi dan pertimbangan matang direksi, komisaris, penasehat dan pembina tim.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino menjelaskan keputusan terkait penetapan pelatih kepala adalah  gerak cepat manajemen untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga di Liga 1 2024/2025.

Menurut manajer Semen Padang FC tersebut langkah awal yang diambil manajemen tim yaitu mendatangkan pelatih kepala yang akan menjadi nakhoda tim yang baru saja promosi ke kompetisi tertinggi di Indonesia.

“Ini tentunya sebagai komitmen manajemen untuk membentuk tim yang solid dan kuat untuk berkompetisi nantinya,” kata pria yang dua kali membawa Semen Padang FC promosi ke Liga 1.

Win mengungkapkan memang ada beberapa nama pelatih yang masuk radar tim, manajemen memutuskan Hendri Susilo sebagai pelatih kepala Semen Padang FC

“Kita menunjuk Hendri Susilo menjadi pelatih kepala Semen Padang FC untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025. Hal itu sesuai hasil diskusi kita dengan direksi, komisaris tim, penasehat dan pembina tim,” ujar Win Bernadino.

Baca juga : Gol Tunggal Bawa Semen Padang FC Naik Tahta ke Liga 1

Manajemen berasalasan Hendri Susilo pada musim 2023/2024 memiliki rekor yang sangat bagus melatih tim-tim sebelumnya, selain itu juga memastikan tim mengikuti anjuran pemerintah agar memperbanyak memakai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Baca juga : TC Pelatda Menuju PON Aceh-Sumut Dimulai, 25 Pemain Muda Sumbar Huni Mess Semen Padang FC

“Coach Hendri Susilo juga sudah memiliki lisensi A Pro AFC sebagai syarat utama dalam menukangi tim Liga 1. Kami sebagai satu-satunya klub BUMN tentunya kita ikut anjuran pemerintah memakai produk lokal yang tentunya memiliki kompetensi,” papar Win.[R9/Kpd]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.