Hadir untuk Masyarakat, Verry Mulyadi: Pemuda Pancasila Bukan Organisasi Preman

oleh -299 Dilihat
Rapat Pleno MPW Pemuda Pancasila Sumbar di Hotel Truntum Kota Padang, Sabtu (25/2/2023). [Foto: Isran/kabapedia.com]

Padang, Kabapedia.com – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Very Mulyadi menegaskan, organisasi yang dia pimpin siap menjalin sinergitas dengan semua pihak, terutama dengan pemerintah.

Verry menegaskan, dirinya saat ini berupaya membenahi organisasi itu, terutama soal paradigma masyarakat yang selama ini mengidentikan PP sebagai ‘organisasi preman’. Menurut ini hal itu salah.

“Kita ingin merubah paradigma masyarakat tentang Pemuda Pancasila, kalau kita bukan organisasi preman,” tegas Very saat membuka Rapat Pleno MPW Pemuda Pancasila Sumbar di Hotel Truntum Kota Padang, Sabtu (25/2/2023).

Verry Mulyadi, tokoh muda yang siap maju sebagai calon Anggota DPRD Sumbar ini menekankan, kehadiran para anggota organisasi PP di daerah, tak lain dan tak bukan adalah untuk menegakkan Pancasila dan hadir di tengah masyarakat. Untuk itu Dia menekankan agar para anggota PP harus bergerak di bidang sosial.

“Kita harus membela kepentingan masyarakat,” pungkas dia.

Untuk mencapai tujuan tersebut, MPW PP Sumbar sendiri telah membagi sejumlah unit bidang, mulai dari Bidang Kesehatan dan Rescue untuk terlibat dalam kegiatan kebencanaan.

“Kita minta anggotanya lebih aktif, bergabunglah dengan BPBD agar bisa mengikuti kegiatan penanggulangan bencana,” pesan Verry di hadapan ratusan kader MPW PP Sumbar yang hadir pada kesempatan itu.

“Kita ini diciptakan oleh jenderal, mengawal kepentingan masyarakat. PP ini bukan premanisme, kita bisa bersinergi dengan pemerintah, baik dengan DPR, dengan PU,” ujarnya kembali menegaskan.

Baca Juga: Diterima Kuliah di Kampus Negeri Ternama Tapi Kesulitan Biaya, Verry Mulyadi: Silahkan ke Kantor Pemuda Pancasila Sumbar

Selain Bidang Kesehatan dan Rescue, terdapat pula Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK). Ini merupakan badan penting untuk membentuk kaderisasi, yang akan dilaksanakan dan dilantik tahun ini. Selanjutnya ada juga Bidang Informasi, Bidang Hukum dan HAM/Hubungan Lembaga Negara., Bidang Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan dan masih banyak lagi.

Pada rapat pleno kali Verry Mulyadi melantik kepengurusan badan dan bidang yang ada di bawah organisasi MPW PP Sumbar. Dia berpesan agar semua kader yang ada di tiap bidang dapat berkerja dan besinergi dengan optimal. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.