Erick Thohir Bertekad Bersihkan Sepakbola yang Kotor

oleh -396 Dilihat
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto : IG Erick Thohir)

Padang, Kabapedia.com – Menteri  BUMN Erick Thohir bertekad membersihkan sepakbola Indonesia dari tangan-tangan kotor. Hal itu diucapkannya saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI Pusat.

“Kita bernyali untuk sepakbola yang bersih dan berprestasi.Jangan ada tangan- tangan kotor lagi di sepakbola Indonesia,” kata mantan presiden klub Italia Inter Milan tersebut.

Erick mengantarkan sendiri formulir pendaftaran dirinya ke Kantor GBK Arena Jakarta pada Minggu (15/1/23) di Jakarta.

Dirinya merasa terpanggil sebagai anak bangsa untuk memperbaiki tatanan sepakbola Indonesia.

“Saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus,” papar dia.

Erick menilai yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali menerobos keterbatasan dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung industri sepakbola Indonesia tumbuh.

Selain itu, menurut Erick Timnas Indonesia yang kuat akan lahir dari kompetisi yang kuat dan jika kompetisi sepakbola lemah maka Timnas akan lemah.

“Sudah saatnya sepakbola kita naik kelas,” kata dia.

Baca Juga : Catat!! Daftar 17 Tim yang Minta Liga 2 Tidak Dilanjutkan

PSSI sendiri akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 dan baru dua tokoh yang mendaftarakan diri untuk menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Iwan Bule yakni Erick Thohir dan La Nyalla Mattaliti.

Pendaftaran bakal calon Ketua Umum PSSI sendiri masih dibuka hingga Senin 16 Januari 2023 sore dan sejumlah tokoh masih terbuka kemungkinan mendaftarak diri mereka.[R9]

No More Posts Available.

No more pages to load.