AHY Waspada KSP Moeldoko Ambil Alih Partai Demokrat!!

oleh -1244 Dilihat
Tangkapan layar postingan AHY di akun Twitter resminya @AgusYudhoyono. [Foto: Tangkapan Layar Twitter]

Jakarta, Kabapedia.com – Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan pihaknya tetap waspada merespon sikap Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang dinilai masih berupaya mengambil alih partai tersebut.

Penegasan ini disampaikan AHY dalam postingan terbaru di akun Twitter resminya @AgusYudhoyono. Intinya AHY merasa gerak-gerik KSP Moeldoko yang masih melakukan upaya hukum lewat Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Merespons Kepala Staf Presiden Moeldoko yg masih berupaya mengambil alih @PDemokrat mll Peninjauan Kembali (PK) ke MA,” tegas AHY dalam twett-nya, Senin (3/4/2023).

Perihal PK, AHY menegaskan “selaku Ketua Umum, saya tegaskan bahwa tdk ada bukti baru & celah hukum. Namun, kami tetap waspada thp intervensi politik. Demokrat siap lahir & batin utk..”

Pantauan Kabapedia.com, hingga Selasa (4/4/2023) Tweet tersebut mendapat begitu banyak atensi dari netizen hingga menjadi trending topik di linimasa Twitter, dengan lebih 21 ribu kicauan dengan tagar ‘Demokrat’.

Postingan yang dibarengi dengan 4 foto AHY bersama ratusan kader Demokrat tersebut telah menjangkau 560 ribu lebih akun dan di-retweet lebih 1.300 akun lain.

Galih Pramana lewat akun @galih_pramana turut berkicau “Dulu saya respek sama pak muldoko,begitu merapat ke rezim sekarang,sampe niat “begal” PD,jadi nyesel pernah respek ke beliau.apa udah putus ya urat malu nya beliau?”

Baca Juga: Transkrip Lengkap Sumpah Anggota DPRD Sumbar Nofrizon, Nama Petinggi Demokrat Sumbar Ikut Disebut

“Jika Moeldoko bersatu dengan Anas Urbaningrum yg sebentar lagi keluar, tentu juga berbahaya bagi SBY dan PARTAI DEMOKRAT tentu seperti @marzukialie_MA dan kader² lama akan menjadi saksi di MA, jadi Demokrat di Ujung tanduk akan kembali ke Tuannya‼️” timpal akun @MARQUEZ__93. [isr]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.