Fakta Seputar Kecelakaan Bus Eka Vs Bus Sugeng Rahayu

oleh -1356 Dilihat
Kecelakaan maut antara Bus Sugeng Rahayu vs Bus Eka di jalur Ngawi-Madiun. [Foto: Dok. Dirlantas Polda Jatim]

Ngawi, Kabapedia.com – Inilah fakta seputar kecelakaan lalulintas antara Bus Eka Vs Bus Sugeng Rahayu yang terjadi pada hari Kamis (31/8/2023). Dalam peristiwa naas ini korban meninggal dunia mencapai adalah tiga orang.

Kecelakaan antara Bus Eka dan Bus Sugeng Rahayu terjadi di jalur Magetan-Ngawi, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Setyaki Sasongko adalah pemilik bus Sugeng Rahayu W 7572 UY, yang terlibat kecelakaan dengan bus Eka S 7551 US.

Sri Utami, salah seorang penumpang yang selamat dari kecelakaan maut Bus Sugeng Rahayu dan Eka, menyebut bahwa bus memang melaju dengan kecepatan tinggi.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Argo Wiyono, kecelakaan bermula ketika bus Sugeng Rahayu bergerak dari arah selatan menuju ke utara. Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, pengemudi bus Sugeng Rahayu bermaksud menghindari pejalan kaki yang ada di depannya.

Hal itu kemudian membuat bus mengambil haluan ke kanan. Namun di saat bersamaan, muncul bus Eka dari arah berlawanan.

“Karena kurang memperhatikan arus lalin yang ada, serta kurang hati–hatinya dan jarak sudah dekat sehingga terjadi tabrak depan kanan bus Sugeng Rahayu dengan depan kanan bus Eka,” jelas Argo dilansir Kabapedia.com, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Intensitas Rendah Tapi Angka Kecelakaan Perlintasan Kereta Api di Sumbar Tinggi

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan Bus Eka mengalami kerusakan parah, sementara kondisi Bus Sugeng Rahayu juga rusak cukup parah, termasuk atapnya dan sebagian bodi sebelah kanan bus yang terlepas dari bodi utama. Menurut data kepolisian, sebanyak 15 penumpang bus mengalami luka-luka. [isr]

 

Ikuti Kabapedia.com di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.